News

Dukung Pilkades, Wakapolres Pandeglang Cek Kesiapan Randis

PANDEGLANG, LB – Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal selain persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Pandeglang, Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Pandeglang melakukan pemeriksaan kendaraan dinas di Halaman Mapolres Pandeglang, Sabtu (9/10/2021).

Pengecekan kendaraan dilakukan langsung oleh Wakapolres Pandeglang Kompol Rahmat Sampurno didampingi seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Pandeglang. Satu per satu kendaraan dinas diperiksa, mulai dari kendaraan roda dua (R-2), R-4 sampai R-6 meninjau kebersihannya, lampu depan, lampu belakang, plat nomor, ban, sirine dan rotator, hingga kelengkapan kendaraan lainnya.

Rahmat mengatakan, tujuan dilakukannya pengecekan kendaraan dinas untuk melihat kesiapan kendaraan agar dalam pelaksanaan tugas lebih siap untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Terutama sebagai kesiapan pengamanan Pilkades serentak. Rahmat pun berpesan agar seluruh anggota Polres Pandeglang dapat merawat dan menjaga kendaraan dinas.

“Ini (kendaraan-red) amanah dari negara untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat,” pesan Rahmat dalam siaran pers yang diterima wartawan, Sabtu (9/10/2021).

Advertisement

Kata Rahmat, pemeriksaan kendaraan dinas rutin dilakukan berkala untuk mengetahui secara fisik kesiapsiagaan kendaraan sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Pandeglang.

“Pengecekan kendaraan ini juga untuk mendukung kelancaraan pelaksanaan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan tanggal 17 Oktober 2021,” jelasnya.

Rahmat berharap, para personil kepolisian di Polres Pandeglang yang diberi kepercayaan dan tanggung jawab pemegang kendaraan dinas agar merawat kendaraannya sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan seluruh personil Polres Pandeglang dalam pelaksanaan tugas nanti dapat berjalan lancar,” harapnya. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button