Peristiwa

Enam Hari Kebakaran Gudang Korek Api di Tangerang Belum Padam

TANGERANG, LB– Api yang membakar Gudang Korek Api Gas di Kawasan Pergudangan Laksana Bussines Parka, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Serang pada Selasa (2/11/2021) belum padam.

Api kembali menyala dan berkobar pada Minggu (7/11/2021) sekira pukul 16.00 WIB atau sudah sekira enam hari sejak pertama kali gudang terbakar.

Atas kejadian itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang kembali menerjunkan dua unit kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke gudang untuk pemadaman.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir. Di lokasi kejadian, Munir menunjukan lokasi api yang tiba- tiba muncul kembali.

Advertisement

Munir menyampaikan kejadian itu kepada wartawan sambil menunjukkan rekaman video dan foto sebaran lokasi kobaran api yang kembali menyala melalui sambungan Whatsapp sekira pukul 16.25 WIB, Minggu (7/11/2021).

“Kondisi terkini, Gudang Korek Api di Pakuhaji belum 100 persen padam,” ungkap Munir.

Diakui Munir, sebelumnya api sudah berhasil dipadamkan, tinggal menyisakan asap putih. Namun, pada Minggu (7/11/2021), api kembali berkobar di beberapa lokasi. Menurutnya, kondisi itu disebabkan masih adanya sisa – sisa material yang mudah terbakar, seperti gas korek api yang berada di bawah reruntuhan bangunan serta bahan- bahan yang mudah terbakar lainnya.

“Sebelumnya (api-red) sudah padam. Hanya asap putih yang keluar. Hari ini, apinya muncul kembali di beberapa titik, tapi tidak terlalu besar,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Gudang Pabrik Korek Api Gas milik PT Unggul Jaya Gemilang Blok CC itu mengalami kebakaran luar biasa pada Selasa (2/11/2021). Api terlihat sekira pukul 15.45 WIB. Ada dua gudang yang terbakar. Untuk korban dinyatakan nihil. (Iqbal Kurnia Musyab/zai)

Back to top button