Agama

FSPP : Santri Harus Beradaptasi dengan Perkembangan Zaman

TANGERANG, LB – Seiring perkembangan zaman yang memasuki era teknologi, santri harus mudah beradaptasi agar ilmu keagamaan dan pengetahuannya semakin kuat, sehingga meraih kesuksesan di masa depan. Hal itu disampaikan Sekretaris Umum Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang Rohimudin Husein kepada wartawan melalui sambungan telepon seluler, Jumat (22/10/2021).

Rohimudin mengatakan, Hari Santri Nasional (HSN) 2021 harus dijadikan momentum untuk ajang silaturahim dan menggali potensi santri agar lebih manfaat dan sukses di masa depan, seperti menjadi pengusaha, pedagang, pejabat, multidisiplin, serta menjadi pendakwah untuk masyarakat

“Para santri di masa sekarang ini harus mudah beradaptasi agar selain kuat ilmu keagamaannya, juga bertambah pengetahuan dan ilmu teknologinya, sehingga dapat meraih kesuksesan di masa depan,” ujar Rohimudin.

Menurut Rohimudin, tantangan yang dihadapi Ponpes dalam mencetak santri saat ini, yakni santri harus berwawasan keilmuan dan ilmiah, serta harus mampu bersaing secara global.

Advertisement

“Saya berharap, para santri ini dapat memanfaatkan momentum HSN untuk meraih sukses dengan meningkatkan ilmu pengetahuannya soal agama dan teknologi,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang santri Pesantren Adh Dhuhaa, Kota Tangerang Anwari mengaku menjadi santri dilatarbelakangi keingingannya memperdalam ilmu agama secara utuh. Ia berharap, setelah menjadi santri bisa mengamalkan ilmu-ilmu positif yang didapat di pesantren, serta bisa menjadi manusia yang bermoral, berakhlak, serta bermanfaat bagi umat manusia dan agama.

“Saya berharap, pesantren di masa mendatang, khususnya di Kota Tangerang dapat terus maju dan berkembang sesuai perkembangan zaman. Dengan begitu, para santri mendapatkan ilmu yang luas dan berguna kelak untuk masyarakat,” harapnya.  (Eky Fajrin/zai)

Back to top button