Pendidikan

Gali Potensi Mahasiswa, UT Serang Gelar PORMASI 2022

SERANG, LB – Universitas Terbuka (UT) Serang menyelenggarakan Pekan Olahraga, Diskusi, Ilmiah dan Seni (PORMASI) di Kampus UT Serang, Jalan Pakupatan KM 7, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Sabtu (11/6/2022). Event bertujuan untuk menggali potensi dan kreativitas mahasiswa, selain sebagai ajang silaturahim.

Perhelatan olahraga internal itu dibuka oleh Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin. Hadir Direktur UT Serang Maman Rumanta, Manager Umum UT Serang Diyah Palupi Setioningrum, Manager Registrasi dan Ujian UT Serang Darwin Effendi, serta para tamu undangan lainnya dan peserta lomba PORMASI 2022.

“Kegiatan ini sebagai tempat bersilaturahim dan bersosialisasi mahasiswa yang sempat ada pembatasan dalam berkegiatan, sehingga sempat dihentikan selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Dengan digelarnya kembali PORMASI, para mahasiswa bisa kembali berkumpul, sekaligus menggali potensi dan kreativitas,” jelas Direktur UT Serang Maman Rumanta kepada Lingkar Banten.

Diungkapkan Maman, PORMASI 2022 diikuti seluruh mahasiswa UT, baik yang tergabung di kelompok belajar Salut maupun Mahasiswa Mandiri atau Online. Para peserta akan berkompetisi sesuai tangkai yang ada di Disporseni (Diskusi Ilmiah, Pekan Olahraga dan Seni) UT.

Advertisement

Untuk cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, disebutkan Maman, yakni pertandingan Catur dan pertandingan Mobil Legend (ML). Untuk kategori Diskusi Ilmiah, kata Maman, ada Lomba Orasi Ilmiah berbahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Lomba Karya Tulis, dan Lomba Inovasi Teknologi Informasi.

Selanjutnya kategori Seni, lanjut Maman, diperlombakan Seni Tari, Seni Foto, Master of Ceremony (MC), Kisah Inspiratif, Vidio pendek, Tilawatil Quran, Poster Edukatif, Tagline UT, Testimoni UT, Pidato, Baca puisi, dan Tiktok Edukatif.

“Insya Allah bakat-bakat yang ada di PORMASI akan kita ikutkan di tingkat Nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin mengapresiasi Event PORMASI UT Serang 2022. Menurut Subadri, Event bisa menjadi ajang mencari bakat mahasiswa untuk berprestasi, sehingga ke depan tercipta atlet muda handal pada bidangnya masing-masing.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menilai, UT Serang merupakan Universitas Negari yang dekat dengan masyarakat. Oleh karena itu, mantan Ketua DPRD Kota Serang tersebut, menganjurkan kepada masyarakat Kota Serang berkuliah di UT Serang.

“Tuntut Ilmumu dan salurkan minat, bakat serta kreativitas di sini (UT Serang-red),” ajaknya.

Subadri mengharapkan kerja sama yang baik antara UT dan Pemkot Serang dan terus berkelanjutan. (dik/zai)

Back to top button