Peristiwa

Geger, Mayat Pria Lansia Ditemukan Terlentang di Anyar

CILEGON, LBMayat seorang pria lanjut usia (lansia) ditemukan dalam kondisi terlentang di area Urukan Kampung Rahayu, Desa Anyar, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Jumat (3/6/2022) siang sekira pukul 11.30 WIB menggegerkan warga.

Saksi mata yang merupakan warga setempat, Jakasih (45) tidak menyangka jika sosok pria lansia yang ditemukannya sudah dalam keadaan meninggal dunia. Soalnya, kata Jakasih, kondisi tubuh pria lansia itu dalam posisi tidur terlentang.

Jakasih yang berjalan bersama temannya bernama Dedi (36) menyangka jika pria itu sengaja tidur terlentang dan tangan ke belakang menahan kepalanya untuk menghindari sinar matahari.

Selain itu, sambung Jakasih, jarak pria lansia itu dengan motornya merek Honda bernomor polisi A 5452 TG yang diduga milik korban cukup dekat, sehingga tidak menaruh curiga.

Advertisement

“Ternyata pria itu sudah meninggal, sudah enggak bernafas. Makanya langsung kami laporkan ke pemerintah setempat,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lingkar Banten, mayat pria lansia itu bernama Ratim, kelahiran Indramayu, 10 Oktober 1960, warga Lingkungan Dringo Kulon, RT 09/03 Kelurahan Dringo, Kecamatan Citangkil, Cilegon.

Kapolsek Anyar AKP Sudibyo Wardoyo membenarkan, adanya temuan mayat pria Lansia kondisi tubuh terlentang itu dari laporan warga setempat yang menemukannya lebih dulu.

Katanya, mayat ditemukan ketika saksi bernama Jakasih lewat jalan dekat Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melihat ada seorang pria lansia tidur terlentang dengan kondisi tangan menahan kepala dan kaki kanan terangkat. Melihat itu, kata Kapolsek, saksi merasa curiga dan menghampiri serta mengecek kondisinya.

“Karena tidak ada reaksi, saksi menduga kondisinya sudah meninggal dunia, kemudian saksi melaporkannya ke Polsek anyar,” tutur Sudibyo.

Setelah mendapat laporan, kata Kapolsek, pihaknya langsung menuju TKP dan melakukan identifikasi korban yang kemudian segera menghubungi keluarga korban.

Setelah menghubungi keluarga korban, sambung Kapolsek, selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panggung Rawi Kota Cilegon. (Erling Cristin/zai)

Back to top button