Peristiwa

Geger, Ular Raksasa Masuk Perumahan di Tangerang, Ini Kata Ketua RW!

TANGERANG, LBC– Warga perumahan Pengayoman RT 005/RW012 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang digegerkan dengan penemuan ular piton berukuran raksasa sepanjang empat meter, Rabu (18/8/2021) pagi. Ular akhirnya berhasil ditangkap dan diamankan Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang.

Ketua RT setempat, R Ahmad Bagus mengatakan, warga di lingkungannya dari awal sudah mencurigai adanya ular piton tersebut di permukiman, karena sempat beberapa kali terlihat oleh penghuni perumahan.

“Sudah beberapa kali warga yang melihat keberadaan ular itu. Tukang bangunan kemarin sempat melihat tapi pas dicari hilang,” ujar Bagus saat ditemui di lokasi penangkapan ular.

Kata Bagus, warga sudah berinisiatif beberapa kali mencari ular tersebut khawatir meresahkan warga dan menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun karena keterbatasan, ular tersebut belum ditemukan warga yang akhirnya memanggil petugas Damkar BPBD Kota Tangerang.

Advertisement

Senada disampaikan Ketua RW 012 Ujat Sujadi yang menyatakan, keberadaan ular piton raksasa itu sudah meresahkan warga sejak beberapa hari lalu lantaran sempat terlihat penampakannya oleh dua warganya yang bernama Puji dan Nofan.

“Kami kemarin sudah sempat meminta petugas keamanan mencari ular itu, tapi tidak ketemu, baru pagi ini sekitar jam 6 ketemu. Ini (ular-red) besar dan panjang, sudah bisa makan orok,” tukasnya.

Diceritakan Ujat, posisi ular saat ditemukan ada di bawah got Jalan Pidana Raya depan salah satu rumah milik warga. Begitu melihat penampakan ular, kata Ujat, dengan sigap petugas damkar BPBD Kota Tangerang berhasil menangkap dan mengamankan ular piton tersebut.

“Panjang ular sekitar empat meter, ditangkap pakai peralatan sederhana. Habis ditemukan langsung diamankan oleh petugas. Alhamdulillah akhirnya warga bisa kembali tenang,” ucapnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button