Hukrim

GPII Kab Tangerang Gelar Vaksinasi, Diapresiasi Mabes Polri

Mabes Polri mengapresiasi pengurus daerah (PD) Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kabupaten Tangerang, atas penyelenggaraan Vaksinasi dosis pertama bagi 1.000 warga dengan tertib aman dan nyaman di balai latihan kerja (BLK) Salesia Don Bosco, Tigaraksa Tangerang, Kamis, (26/8/2021).

Hal dikemukakan Wakil Kepala Badan Intelijen Keamanan (Wakabaintelkam) Mabes Polri, Irjen Pol Suntana saat meninjau lokasi vaksinasi warga Suntana, didampingi Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro dan Ketua Umum PD GPII Kabupaten Tangerang serta Pengurus Pusat.

“Disiplin, terapkan protokol kesehatan 5M dan ayo divaksin. Makasih Pak Kapolres dan GPII Kabupaten Tangerang, Masyarakat sehat Indonesia kuat,” ungkap Wakabainrtelkam Mabes Polri.

Kombespol Wahyu Sri Bintoro, Kapolres Kota Tangerang. Dia merasa bangga atas terselenggaranya vaksinasi bagi warga Kabupaten Tangerang. Ini kerjasama antara Polri, TNI, Pemerintah daerah dan GPII.

Advertisement

“Alhamdulilah, siang ini kita kedatangan Pak Wakabaintelkam Mabes Polri. Ini kolaborasi yang baik antar lembaga dan elemen pemuda, GPII tentunya. Target 1.000 vaksin untuk pemuda dan warga sekitar di Kecamatan Tigaraksa,” ujarnya.

Menurut Wahyu, kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk kebijakan pemerintah agar terciptanya herd imunity (kekebalan komunitas). Sehingga, dapat menekan angka kasus Covid 19, khususnya di Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini juga mendapat respon langsung dari bapak Kapolri.

“Terima kasih, kepada GPII dan seluruh panitia yang terus menggelorakan vaksinasi. Saya yakin, Pemuda Sehat, Mahasiswa sehat dan Indonesia Kuat, salam dari Bapak Kapolri (Jendral Pol. Listiyo Sigit) beliau mengapresiasi kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum GPII Kabupaten Tangerang, Anhar menjelaskan, GPII merasa terpanggil untuk membantu pemerintah dan masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Tangerang. Hal itu disebabkan oleh banyaknya warga yang terpapar virus covid-19.

“Kita ketahui bersama, Kabupaten Tangerang sempat menjadi zona merah dan banyak masyarakat yang terpapar. Vaksinasi ini, salah satu Ikhtiar (upaya) kami agar masyarakat dapat terhindar dari bahaya paparan virus Covid-19, “ jelasnya. (Reporter: Iqbal Kurnia / Editor: IN Rosyadi)

Back to top button