HeadlinePendidikan

Gubernur Banten Klaim Tidak Ada Kluster Covid-19 dari PTM

WH Tambah Kapasitas Pelajar di Sekolah

SERANG, LBCGubernur Banten Wahidin Halim mengklaim tidak ada kluster baru Covid-19 di sekolah, sejak tiga minggu berjalannya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Provinsi Banten. Data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, ada 44 klaster sekolah di Banten yang menjadi kluster Covid-19 selama pelaksanaan PTM dari 1.303 sekolah di Indonesia.

Kepada wartawan di rumah dinasnya, Wahidin menegaskan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten telah melakukan evaluasi setiap minggunya.

“Setiap minggu kita lakukan evaluasi, dan hasilnya aman saja,” ucap Wahidin, Senin (27/9/2021) dikutip dari Kompas.com.

Wahidin juga menyangkal, sekolah yang ada di Provinsi Banten tidak ada yang masuk kluster baru Covid-19 daari PTM. Dirinya bahkan, berencana menambah kapasitas pelajar yang hadir di sekolah, dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat selama kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Advertisement

“Kalau perlu 100 persen (pelajar yang hadir di sekolah, red), bukan 50 persen. Pastinya dengan PTM 50 persen, dengan satu keyakinan, kesatu memenuhi aspirasi masyarakat dan kedua kita evalusai tiap minggu,” kata Wahidin.

Apalagi, Presiden RI Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja belum lama ini ke Banten, sangat mengapresiasi pelaksanaan PTM dan vaksinasi untuk pelajar, ungkap Wahidin. “Evaluasi yang kita laporkan ke Pak Presiden tidak terjadi sesuatu hal,” jelas Wahidin.

Back to top button