Peristiwa

Gudang Limbah di Kibin Kabupaten Serang Ludes Terbakar

SERANG, LB – Sebuah gudang limbah di Kampung Tambak Pasir, Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Kejadian nahas itu terjadi pada Sabtu (2/10/2021) sekira pukul 00.40 WIB. Salah satu saksi mata Irwan yang melihat kejadian itu mengatakan, kejadian kebakaran terjadi dini hari dan mengagetkan warga karena api sangat besar. Irwan lalu melaporkan kejadian itu kepada Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Serang.

“Saya panik dan kaget (lihat gudang terbakar-red), makanya langsung lapor ke damkar. Yang terbakar gudang limbah,” ungkapnya.

Menerima laporan kebakaran, BPBD Kabupaten Serang menerjunkan petugas Damkar yang langsung bergerak ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan satu unit kendaraan Water Pump berkapasitas 5.500 liter untuk melakukan penanganan kebakaran.

Advertisement

“Tim Damkar BPBD tiba sekitar jam 01.35 WIB di lokasi dan langsung melakukan penanganan,” tegas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon seluler, Sabtu (2/10/2021).

Kata Nana, api berhasil dipadamkan sekira pukul 02:40 WIB. Belum diketahui penyebab kejadian. Tapi berdasarkan pengakuan dari pemilik gudang, kata Nana, kerugian material diperkirakan mencapai Rp50 juta.

“Belum diketahui penyebab kebakaran. Kami pastikan tidak ada korban jiwa, pemilik gudang hanya mengalami kerugian materil sebesar Rp50 juta” tegasnya. (Denmawar Hasanudin/zai)

Back to top button