HeadlineNews

Heboh, Beredar Acara Pemilihan Miss Waria Banten di Ciruas

SERANG,LB -Beredar poster di media sosial (medsos) akan digelar pemilihan Miss Waria Banten tahun 2021-2022 yang rencananya digelar di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang membuat heboh jagat maya dan meresahkan masyarakat.

Dalam poster yang beredar tertulis, ‘Ikuti dan Saksikanlah Acara Spektakuler Pemilihan Miss Waria Banten 2021-2022’. Acara digelar Jumat, 19 November 2021 pukul 16.00 WIB. Tempat pelaksanaan di Gedung Catur, Kecamatan Ciruas, Serang, Banten. Kontes itu memperebutkan hadiah tropi, mahkota cantik, selempang dan jubbah, tongkat kebesaran Miss Waria Banten, bingkisan dari sponsor, dan uang tunai.

Untuk pendaftaran hubungi Nyai Mas Ratu di 0881025355474, Mami Jeni di 08993851968, dan Warni di 087871265773. Pendaftaran ditutup tanggal 17 November 2021. Bahkan acara juga tertulis dimeriahkan oleh artis dan fashion show 7 cowok macho. Lalu juara 1,2, dan 3 akan diikutkan lomba Miss Waria tingkat nasional di Jakarta dan pemotretan kalender 2022. Lalu di bawahnya tertera formulir yang harus diisi dalam sebuah poster tersebut.

Sontak postingan tersebut membuat heboh dan komentar di medsos.

Advertisement

Warni, salah seorang yang nomor ponselnya tercantum dalam poster membenarkan saat dikonfirmasi soal penyelenggaraan Pemilihan Miss Waria tersebut.

“Iya benar,” tegasnya ditanya terkait kebenaran poster tersebut melalui pesan singkat, Rabu (3/11/2021).

Menanggapi hal itu, Kapolsek Ciruas Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syarif Hidayat saat dikonfirmasi menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan izin dan akan membubarkan jika memang benar akan diadakan kegiatan tersebut.

Bahkan, kata Syarif, pihaknya sudah mencoba konfirmasi kepada pihak Gedung Catur dan memberikan klarifikasi tidak memberikan sewa gedung kepada pihak penyelenggara Miss Waria tersebut.

Beredarnya informasi soal Pemilihan Miss Waria Banten itu pun menuai respons Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Banten Juhaeni M Rois yang mengecam kegiatan tersebut jika benar akan diselenggarakan di wilayahnya.

“Kita mengecam itu (pemilihan Miss Waria Banten-red). Kita berharap Pemda untuk membatalkannya. Itu kegiatan tidak bermoral dan tidak pancasilais,” tukasnya. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button