Otomotif

Honda Ajak Sharing UU Perlindungan Konsumen

PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) Honda Banten mengajak jaringan Honda dan Media sharing terkait Undang-undang (UU) Perlindungan Konsumen bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten. Perlindungan konsumen saat ini dinilai masih menjadi polemik bagi pelaku usaha dan masyarakat sebagai konsumen. Maka dari itu, unsur dari Media juga sengaja diajak mengikuti acara sosialisasi sebagai penyambung informasi kepada publik.

Hal itu terungkap pada acara Sosialisasi UU Perlindungan Konsumen melalui Media Zoom bertema ‘Honda Banten Ajak Jaringan Honda dan Media Sharing UU Perlindungan Konsumen bareng Disperindag Provinsi Banten”.

Perwakilan Disperindag Provinsi Banten Enjat Jarkasy mengatakan, sosialisasi UU Perlindungan Konsumen merupakan salah satu bentuk perhatian pelaku usaha bahwa sebagai konsumen harus bisa berpikir cerdas dalam membaca dan meneliti produk yang akan dibeli.

“Pada intinya, undang-undang ini mengatur hak dan kewajiban sebagai konsumen dan pelaku usaha agar sama-sama sejalan,” jelas Enjat seperti dikutip Bisnisbanten.com, Jumat (16/7/2021).

Advertisement

Pada kesempatan yang sama, Honda Customer Care PT MSK Honda Banten Nikmatulloh berharap, sosialisasi UU Perlindungan Konsumen bisa menjadi bagian dari edukasi kepada seluruh jaringan dealer dan juga AHASS yang berada di wilayah Provinsi Banten sehingga bisa menjaga kualitas produk dan layanan di masing-masing dealer dan AHASS.

“Senang rasanya bisa melakukan sharing season dengan tim dari Disperindag Provinsi Banten, yang mana ini adalah materi yang sangat baik kepada kami selaku perwakilan jaringan dealer dan AHASS yang ada di Banten, dan kami bisa mengedukasi para konsumen agar menjadi konsumen yang cerdas,” ucap Nikmatullah.

Dengan adanya acara sosialisasi UU Perlindungan Konsumen tersebut juga diharapkan Honda Banten tetap memberikan produk berkualitas dan pelayanan terbaik yang menunjang produk yang dijual, seperti service dan sparepart yang ada di semua jaringan dealer dan AHASS. (zai)

Back to top button