Kesehatan

Ibu Hamil di Kota Tangerang Segera Divaksin, Ini Jenis Vaksinnya!

TANGERANG, LBC– Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus menggencarkan program vaksinasi. Kali ini giliran ibu-ibu hamil yang menjadi sasaran vaksin dengan target 3.000 orang. Jenis vaksin yang akan diberikan kepada kepada ibu hamil yaitu sinovac.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengungkapkan, pihaknya terus menggencarkan kegiatan vaksinasi di Kota Tangerang. Kali ini, kata Dini, vaksinasi menyasar ibu hamil yang dilaksanakan hari ini (12/8/2021) di setiap puskesmas di 13 Kecamatan. Untuk data ibu hamil, kata Dini, ada di puskesmas masing-masing. Untuk data di luar pendataan puskesmas, sambung Dini, akan dikembangkan kembali datanya, sehingga target vaksinasi perempuan hamil yang ada di kota Tangerang bisa tervaksin.

“Untuk vaksinasi ibu hamil ini sasarannya 3.000 orang. Jenis vaksinnya sinovac, mengingat stok yang ada di instalasi farmasi Kota Tangerang ya jenis itu,” ungkap Direktur RSUD Kota Tangerang ini melalui sambungan telepon seluler, kemarin.

Sebetulnya, kata Dini, untuk ibu hamil juga bisa menggunakan vaksin abcd.

Advertisement

“Jadi selain sinovac bisa, di kita adanya sinovac, ya kita manfaatin itu dulu,” terangnya.

Ditanya soal capaian vaksin dosis tiga bagi tenaga kesehatan (nakes), diungkapkan Dini, sudah mencapai 46 persen dari total sasaran 10.238 nakes. Dini mengklaim, pelaksanaan vaksinasi dosis tiga untuk nakes di Kota Tangerang itu berjalan lancar meski beberapa nakes sempat mengalami gejala, tetapi masih bersifat reaksi biasa.

Alhamdulillah enggak ada laporan yang gimana sih. Kalaupun ada, itu reaksi dari vaksinnya. Tapi enggak ada apa-apa, doain aja semoga semua terbooster,” harapnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button