Headline

Iman Bebas, Disambut Ratusan Simpatisan di Lapas Kelas 2A Serang

SERANG, LBC – Hari ini, Kamis (23/9/2021), Mantan Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi menghirup udara bebas. Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) itu dibebaskan dari Lapas Kelas 2A Serang setelah menjalani empat tahun hukuman penjara.

Pantauan lingkarbanten.com, pembebasan Iman berlangsung sekira pukul 08.45 WIB. Saat keluar dari Lapas, Iman langsung disambut antusias keluarga dan ratusan simpatisan yang sudah tiba sejak pagi. Kebebasan Iman pun mendapatkan pengawalan ketat dari sejumlah petugas Lapas dan anggota TNI.

Mantan orang nomor satu di Kota Baja itu bebas murni setelah menjalani hukuman atas tindak pidana korupsi suap atas perizinan pembangunan Transmart Mal di Kota Cilegon. Sebelum meninggalkan Lapas, Iman dan simpatisannya menyempatkan diri untuk melakukan do’a bersama.

Saat ditanya awak media yang sudah lama menunggu perihal kebebasannya, Iman tidak banyak memberikan komentar.

Advertisement

Alhamdulillah saya bersyukur, dari sini kita langsung ziarah,” ucap Iman dan langsung memasuki kendaraan bersama keluarganya.

Kepala Lapas Kelas 2 Serang Heri Kusrita mengatakan bahwa Iman bebas murni setelah menjalani hukuman sekira empat tahun hukuman penjara. Heri pun memastikan jika Iman tidak mendapatkan remisi.

Sekadar informasi, Tb Iman Ariyadi divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Serang mendapatkan hukuman penjara selama enam tahun dan denda sebesar Rp250 juta. Iman kemudian mengambil langkah upaya hukum dengan melakukan peninjauan kembali.

Upaya Iman itu membuahkan hasil sehingga Mahkamah Agung mengurangi hukumannya menjadi empat tahun penjara. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button