Peristiwa

Ini Catatan Laka Lantas Polresta Tangerang Sampai September!

TANGERANG, LB– Sub Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Polresta Tangerang mencatat, sepanjang Januari hingga September tahun ini sudah terjadi 204 kasus laka lantas di wilayah hukum Polresta Tangerang yang mengakibatkan 87 orang meninggal dunia. Hal itu dipicu masih kurangnya kewaspadaan para pengendara.

Kepala Sub Unit (Kasubnit) Laka Lantas Polresta Tangerang Ipda Adi Sulpaturohman mengatakan, sepanjang Januari sampai September sudah banyak terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah hhukumnya dipicu kurangnya kewaspadaan dari para pengendara.

“Sampai September tahun ini ada 204 kasus laka lantas dan mengakibatkan 87 orang meninggal, 141 orang mengalami luka ringan, dan 71 orang luka berat, serta kerugian material mencapai Rp 222.950,” ungkap Adi kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (4/10/2021).

“Kasus paling tinggi itu di bulan Januari sebanyak 30 kasus laka lintas,” imbuhnya.

Advertisement

Adi menyebutkan, wilayah paling rawan terjadinya Laka lantas di wilayah hukumnya itu berada di Jalan Raya Serang-Tangerang atau sebaliknya. Mulai dari perbatasan atau jembatan Serang-Jayanti sampai Curug Tangerang.

Untuk itu, Adi mengimbau masyarakat Kota Tangerang, terutama pengguna jalan agar selalu mengedepankan keselamatan diri dan menaati rambu-rambu lalu lintas yang ada. Itu agar laka lantas dapat dicegah dan masyarakat terlindungi.

“Intinya, kita mengimbau pengendara menjaga kondisi kesehatan tubuh agar tetap berkonsentrasi penuh saat berkendara. Kita harus ingat keluarga tercinta yang menunggu di rumah,” imbaunya. (Iqbal Kurnia Musyab/zai)

Back to top button