Nasional

Ini Daftar Tarif Tol Serang-Panimbang!

SERANG, LB– PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) Serang-Panimbang (WSP) sudah mengajukan permohonan usulan tarif Tol Serang-Panimbang (Serpan) untuk Seksi 1, mulai dari Kecamatan Walantaka, Kota Serang sampai Kecamatan Rangkasbitung, Lebak untuk tiga simpang susun (Interchange). Dari tarif sebesar Rp13 ribu sampai Rp38 ribu.

Manajer Biro Teknik dan Operasi PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) Serang-Panimbang (WSP) Pudik Prayogi mengatakan, pihaknya sedang mengajukan permohonan tarif masuk Tol Serpan.

“Untuk golongan I dari Walantaka sampai Rangkasbitung kita usulkan di angka Rp38 ribu. Sementara dari Walantaka sampai Cikesal diusulkan diangka Rp13 ribu, dan dari Walantaka sampai Tunjungteja itu Rp 25 ribu, semua masih usulan,” ungkap Pudik kepada wartawan di kantor Lingkarbanten.com, Jalan Polda, Mayabon, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Jumat (1/10/2021).

Terkait masih adanya ada lahan yang belum selesai dibebaskan, dijelaskan Pudik, kewenangan pembebasan lahan ada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dari sisi keamanan tol, ditegaskan Pudik, semuanya aman, karena Tol Serpan menerapkan standar minimal dari berbagai aspek keselamatan dan kenyamanan, salah satunya dari sisi keamanannya.

Advertisement

“Kami sebagai pengelola jalan tol, pastinya wajib memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, karena sepanjang jalan tol ini kita pager, penyediaan security, tim patroli (PJR dan Petugas Jalan Tol-red), termasuk bekerjasama dengan pihak berwajib untuk ikut mengamankan disekitar wilayah tol,” tegasnya. (Den/zai)

Back to top button