Pendidikan

Ini Jadwal Pelaksanaan PTMT SD di Tangerang Kata Walikota!

TANGERANG, LB– Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang dijadwalkan berlangsung mulai pekan depan, tepatnya Senin (25/10/2021). Dari 448 SD di Kota Tangerang, baru 45 SD yang sudah melaksanakan PTMT tahap awal.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya terus mematangkan kesiapan pelaksanaan PTMT SD di Kota Tangerang, mulai dari sosialisasi yang terus digencarkan kepada orangtua siswa dan pihak sekolah.

“Sudah kita bahas (jadwal PTMT-red). Semoga dimulai minggu depan sudah bisa PTM. Kita terus lakukan screening, persiapan-persiapan, terus sosialisasi. Kita juga akan kasih syarat tambahan, yaitu orangtua harus divaksin kalau anak-anaknya mau mengikuti PTM,” ungkap Arief kepada awak media di sela-sela kunjungannya apda kegiatan vaksinasi di SDN Darussalam, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Senin (18/10/2021).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Jamaluddin menambahkan, rencana pelaksanaan PTM SD memperioritaskan orangtua siswa yang sudah divaksin, lantaran siswa usia di bawah 12 tahun belum boleh divaksin.

Advertisement

“Jadi, kalau orangtuanya belum divaksin, maka anaknya belum diizinkan mengikuti PTM, tapi virtual,” tegasnya.

Untuk kesiapan PTMT SD, ditegaskan Jamaluddin, pihaknya sudah siap. Secara teknis, kata Jamaluddin, tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan PTMT SMP yang sudah berjalan. Pihaknya saat ini tengah menggencarkan sosialisasi ulang, serta langkah penetapan sekolah yang akan dibuka untuk PTMT secara bertahap.

“Beberapa hari ini kita sedang siapkan penetapan sekolah, sosialisasi ulang, dan baru 45 sekolah yang akan dibuka¬† (PTMT-red),” ungkapnya.

Dijelaskan Jamaluddin, pelaksanaan PTMT mengatur kapasitas siswa 50 persen per kelas. Saat ini, kata Jamaluddin, orangtua siswa yang menginginkan anaknya mengikuti PTMT mencapai 80 persen.

“Kami sudah lakukan tracing di sekolah yang sudah PTM dan hasilnya semua negatif,” klaimnya. (Eky Fajrin/zai).

Back to top button