Pemerintahan

Ini Pesan Walikota Serang Melawan Covid-19 di Momentum HUT RI!

SERANG, LBC– Pada momentum Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, Walikota Serang Syafrudin mengajak masyarakat Kota Serang untuk menciptakan ketangguhan dan pantang menyerah menghadapi pandemi Covid-19 sehingga cepat berakhir.

Hal itu disampaikan Syafrudin sesusai memimpin upacara pengibaran bendera pusaka merah putih memperingati HUT RI ke-76 di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang, Kawasan Serang Baru (KSB), Kota Serang. Selasa (17/8/2021). Diketahui, upoacara juga dihadiri Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Serang. Upacara terbatas itu pun digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Sesuai judul HUT RI ke-76 yaitu ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’. Harapannya masyarakat Kota Serang benar-benar tangguh dan semangat pantang menyerah untuk melawan Covid-19,” harap Syafrudin.

Pada momentum HUT Kemerdekaan RI saat ini, Walikota juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung percepatan penanganan Covid-19. Menurutnya, peran serta masyarakat menjadi kunci utama dalam keberhasilan melawan Covid-19.

Advertisement

“Jadi sebagus apapun program pemerintah jika tidak dibarengi kesadaran masyarakat tidak akan berhasil. Maka dari itu, kami mengajak masyarakat untuk benar-benar patuh prokes agar terhindar dari Covid-19. Kita akan sehat,” ajaknya.

Ketua DPD PAN Banten ini pun meminta, selama pandemi Covid-19 semua elemen di ibu kota provinsi itu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) demi terciptanya ketangguhan dalam sisi kesehatan masyarakat, serta tumbuhnya sisi ekonomi meski semua sektor mengalami dampak akibat pandemi.

“Jadi kita harus sehat dan tangguh. Tentunya, masyarakat harus menerapkan prokes yang benar dan harus divaksin. Mudah-mudahan hikmah di Kemerdekaan RI ini masyarakat bisa sejahtera,” harapnya. (Sofi Mahalali/zai)

Back to top button