HeadlinePemerintahan

Irna Curhat Soal Pembangunan Tol Serang-Panimbang ke Jokowi

PANDEGLANG, LBCBupati Pandeglang Irna Narulita menghadiri kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota serang, Selasa (21/9/2021). Dalam kesempatan itu, Irna curhat tentang percepatan pembangunan Tol Serang-Panimbang, selain meminta dukungan pembangunan Intensive Care Unit (ICU) dan tambahan vaksinator untuk penanganan Covid-19 kepada orang nomor sattu di Indonesia itu.

Irna mengatakan, sebaran Covid-19 di Pandeglang saat ini sudah melandai dan saat ini masuk Pandeglang sudah masuk zona kuning level II. Kendati demikian hal itu tidak menjadikan Irna kendor dalam penerapan protokol kesehatan (prokes). Bahkan, Irna di KP3B irna meminta dukungan langsung Jokowi.

“Kita tadi sampaikan (curhat-red) ke Bapak Presiden saat bincang-bincang soal pembangunan ICU Covid 19, tambahan vaksinator, dan percepatan pembangunan Tol Serang – Panimbang. Alhamdulillah beliau sangat respon,” ucapnya di Pendopo Gubernur Banten KP3B.

Menurut Irna, penyebaran Covid-19 di wilayahnya saat ini dari pandemi menjadi endemi. Walaupun sudah landau, dikhawatirkan Irna terjadi kenaikan lagi.

Advertisement

“Pemkab Pandeglang akan segera berkirim surat ke Kemenkes (Kementerian Kesehatan) agar RSUD Berkah dilengkapi ruangan ICU Covid 19 ,” katanya.

Terkait percepatan vaksinasi, diakui Irna, saat ini di Pandeglang baru 18 persen karena keterbatasan vaksinator.

“Kami terus gencar lakukan vaksinasi di tiap puskesmas didukung lintas sektor lainnya. Kami minta tambahan vaksinator untuk percepatan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Selain persoalan Covid-19, Irna curhat soal percepatan pembangunan Tol Serang – Panimbang. Menurut Irna, pembangunan tol sangat sentral dalam perkembangan investasi di Pandeglang.

“Itu juga kami sampaikan, progres pembangunan jalan Tol Serang – Panimbang tahap III sudah tender dan sudah ada pemenangnya, tapi MOU lainnya belum ditandatangani Kementerian Keuangan,” ungkapnya. (zai)

Back to top button