HeadlineOlahraga

Irna Minta Maaf, Gelontorkan Rp57 Juta Tambahan Hadiah Juara Bupati Cup

PANDEGLANG, LB– Untuk mengurangi kekecewaan para juara Bupati Cup, Bupati Pandeglang Irna Narulita akhirnya meminta maaf dan merogoh kocek pribadi sebesar Rp57 juta sebagai hadiah tambahan.

Uang pembinaan tambahan itu diserahkan langsung oleh Irna di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Pandeglang kepada para juara cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada event yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) tersebut.

Sebelumnya, Bupati Cup menuai kritikan dari peserta dan Netizen lantaran dinilai tidak ideal hingga viral di media sosial dan media massa.

Yang lebih mencengangkan, event setingkat kabupaten itu tidak diketahui Irna hingga membuatnya geram, karena sudah mencoreng nama baik Pemkab Pandeglang dan pribadi bupati.

Advertisement

Atas kelalaian yang dibuat jajaran Dispora Pandeglang itu pun dipertanggungjawabkan Irna sebagai kepala daerah dengan memberikan hadiah tambahan untuk seluruh juara. Totalnya diketahui sebesar Rp57 juta.

“Kalau tidak ada uang enggak usah semua cabor digelar. Kalau enggak punya, minta sama Bupati atau cari sponsor,” saran Irna dalam konferensi pers usai penyerahan hadiah tambahan.

Menurut Irna, anggaran sebesar Rp150 juta tidak akan cukup untuk menggelar beberapa cabor dengan 120 hadiah uang pembinaan yang harus disediakan.

“Harusnya panitia mempertimbangkan itu,” katanya.

Irna pun menilai, hadiah yang diberikan Dispora Pandeglang pada kegiatan bertajuk Bupati Cup sudah mencederai para atlet yang merupakan pejuang prestasi.

“Saya minta maaf. Ini sangat melukai atlet muda kita. Makanya, kami tambahkan hadiah untuk para juara dan Pembina. Bendera bisa berkibar, karena prestasi di bidang olahraga,” ucapnya.

Irna pun kembali memastikan, jika pelaksanaan Bupati Cup tanpa koordinasi terlebih dulu kepadanya.

“Saya bertanggung jawab atas kelalaian yang dibuat dinas kami. Terima kasih atas masukan dari Netizen, kekurangan ini akan kami benahi,” tegasnya. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Bupati Pandeglang Irna Narulita dan para juara Bupati Cup berfoto bersama usai penyerahan hadiah tambahan di halaman Setda Pemkab Pandeglang.

Back to top button