Pemerintahan

Irna : Prioritaskan Pelayanan Masyarakat, Pegawai Harus Transparan

PANDEGLANG, LBC Bupati Pandeglang Irna Narulita mengimbau jajarannya agar dapat memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat. Jika ada pegawai Pemkab Pandeglang yang mengabaikan aduan masyarakat agar disampaikan kepada pimpinan instansi terkait supaya mendapat teguran keras.

Irna berpesan agar jajarannya di Pemkab Pandeglang bekerja optimal sehingga pelayanan kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi. Sikap itu harus dilakukan agar masyarakat Pandeglang mendapatkan pelayanan adil dari pemerintah, khususnya di Pandeglang. Irna juga meminta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan kepala desa (kades) di Kabupaten Serang dapat memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat. Jika ada masyarakat yang mengeluh, maka harus segera ditindaklanjuti sehingga persoalannya segera terselesaikan.

“Kita harus bisa penuhi pelayanan masyarakat. Kapanpun mereka butuhkan, kita harus selalu siap, bila perlu 24 jam,” imbau dalam sambutannya pada acara sosialisasi vaksinasi, kemarin.

Irna juga mengingatkan kepada jajarannya agar memprioritaskan kepentingan masyarakat dibanding kepentingan pribadi atau kelompok.

Advertisement

“Apabila ada pegawai yang mengabaikan aduan masyarakat, harus segera disampaikan kepada pimpinan instansi terkait agar mendapat teguran keras,” sarannya.

“Pelayanan kepada masyarakat harus menjadi prioritas dan tidak bisa ditawar. Jangan sampai kita mengabaikan keluhan masyarakat yang datang ke kita,” imbuh mantan anggota DPR RI ini.

Irna juga berpesan, agar seluruh pegawai Pemkab Pandeglang selalu transparan dalam mengelola anggaran keuangan dan menyampaikan hasil pembangunan kepada masyarakat, sehingga masyarakat Pandeglang mengetahui program kerja dan hasil kerja pemerintah setiap tahunnya.

“Harus disampaikan (pengelolaan anggaran dan pembangunan-red), jangan sampai tidak. Karena selama ini kan banyak warga yang belum tahu juga mengenai hasil pembangunan yang kita lakukan,” tandas bupati dua periode ini.

Terkait itu, Ketua DPRD Pandeglang Tb Udi Juhdi meminta para pegawai Pemkab Serang terus meningkatkan kompetensinya agar program kerja dan pemberian pelayanan dasar masyarakat terpenuhi dengan baik.

“Pelayanan dasar merupakan hal utama yang harus dipenuhi oleh kita. Pemkab juga harus bisa menyampaikan hasil kerja mereka kepada masyarakat sebagai pertanggung jawaban,” terangnya. (rie/zai)

Back to top button