Sosial Budaya

Jaga Imun Ulama, Baznas Salurkan Bantuan Paket Vitamin dan Logistik

TANGERANG, LBC – Untuk menjaga imun para ulama di Kota Tangerang, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang meluncurkan program ‘Jaga Kyai’ berupa bantuan paket vitamin dan logistik.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang HM Aslie Elhusyairy mengatakan, ulama atau kiai menjadi salah satu segmen kelompok yang banyak terpapar Covid-19 di Kota Tangerang. Lantaran itu, pihaknya meluncurkan program “Jaga Kyai” dengan konsep memberikan bantuan berupa paket imun dan paket logistic kepada ulama.

“Tujuannya agar para kiai atau ulama kesehatannya senantiasa terjaga di masa pandemi ini,” jelas Aslie usai menyalurkan bantuan paket imun dan logistik secara simbolis di gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, Jumat (20/8/2021)..

Aslie menyampaikan, ada 1.300 paket bantuan paket imun dan logistik yang akan disalurkan untuk sekira 650 ulama di Kota Tangerang sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas jasa mereka dalam kehidupan berbangsa dan beragama, terutama pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

Advertisement

“Program ‘Jaga Kyai’ ini juga ikhtiar untuk menjaga kesehatan ulama,” terangnya.

Sesuai data yang dirilis Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang sampai akhir Juli, tercatat setidaknya 600 ulama di Kota Tangerang wafat akibat Covid-19.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengapresiasi Baznas Kota Tangerang yang merealisasikan program bermanfaat bagi masyarakat luas di Kota Tangerang. Lewat program “Jaga Kyai”, menurut Sachrudin, Baznas sudah membantu meringankan beban pemerintah di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya apresiasi Baznas dengan inovasinya mampu menciptakan keseimbangan kehidupan, memberikan pembinaan kepada masyarakat untuk melaksanakan kewajibannya, sehingga tidak ada kesenjangan,” ucapnya.

Lebih jauh Sachrudin menilai, penting menjaga ulama lantaran ilmunya dapat menuntut dan menjaga umat dari kesesatan. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button