Agama

Jaga Kerukunan Umat, FKUB Kota Tangerang Gelar Dialog Kebangsaan

TANGERANG, LB– Untuk menjaga kerukunan umat beragama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang menggelar Dialog Kebangsaan di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, Selasa (9/11/2021).

Acara bertemakan ‘Upaya Penguatan Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama’ itu, dihadiri Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Ketua FKUB Kota Tangerang Amin Munawar.

Arief menilai, FKUB memiliki peran penting dalam membangun kerukunan umat dan berbangsa di Kota Tangerang melalui aspek sosial di masyarakat. Hal itu bertujuan agar umat beragama dapat saling menghargai dan saling menghormati dalam setiap perbedaan.

“Kami membutuhkan kehadiran bapak – ibu selaku pemuka dan tokoh agama yang terus mengajak umatnya hidup rukun dan berdampingan membangun kota dan bangsa ini,” ujarnya.

Advertisement

Arief pun meminta, FKUB membantu menjaga lingkungannya karena saat ini cuaca di Kota Tangerang sedang kurang baik.

“Saya minta FKUB bisa mengajak umatnya dan mengingatkan agar menjaga lingkungannya, sehingga lingkungan dan masyarakat kita tetap sehat dalam beraktivitas,” pintanya.

Ketua FKUB Kota Tangerang Amin Munawar menilai, penting terciptanya kerukunan umat beragama demi keutuhan bangsa dan negara. Untuk mencapai itu, menurut Amin, umat beragama wajib rukun yang dinilai tidak mudah dan tidak murah.

“Kalau sudah terjadi konflik, biayanya sangat mahal karena kerusakan dalam berbagai faktor,” terangnya.

Dengan adanya dialog bersama enam tokoh agama dan petinggi organisasi se-Kota Tangerang, Amin berharap, tercipta kenyamanan dan kondusivitas di Kota Tangerang.

“Harapannya di Kota Tangerang kondusif. Kalau semua aman dan kondusif, semua tenang. Rakyat, pedagang, ibu rumah tangga, dapur ngebul, ibadah juga tenang. Singkatnya kesejahteraan tercapai,” pungkasnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button