Pemerintahan

Jalan Dua Kecamatan di Pandeglang Dibangun, Irna : Rawat Dengan Baik

PANDEGLANG, LBPembangunan dua ruas jalan di dua kecamatan Pandeglang, yakni Jalan Teluk Lada-Samaboa, Kecamatan Majasari dan Jalan Sukajaya-Paniis, Kecamatan Koroncong dengan betonisasi segera rampung. Bupati Serang Irna Narulita meminta warga menjaga dan merawat dengan baik.

Selasa (19/10/2021), Irna didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang meninjau dua ruas jalan yang dalam tahap pembangunan tersebut. Kedatangan orang nomor satu di Pandeglang itu disambut antusias warga setempat. Irna pun sempat berbincang-bincang dengan warga dan memberi pesan.

Dalam kesempatan itu, Irna mengatakan, jalan merupakan akses utama dan sangat didambakan masyarakat untuk kelancaran mobilitas dan peningkatan perekonomian. Lantaran itu, kata Irna, pihaknya secara bertahap terus menyelesaikan pembangunan di beberapa ruas jalan akses utama masyarakat.

“Saya minta jalan yang dibangun dijaga dan dirawat dengan baik. Jangan dilalui kendaraan yang melebih tonase,” pesan Irna.

Advertisement

Irna juga meminta kepada tokoh agama dan masyarakat untuk melarang balapan liar atau pengendra yang ngebut, karena akan membahayakan diri sendiri dan orang lain. Untuk wilayah yang jalannya belum dibangun, Irna pun meminta untuk bersabar. Pihaknya akan terus melakukan pembangunan secara bertahap.

“Kami pemerintah daerah punya program yang terus berjalan yaitu Program Jakamantul (Jalan Kabupaten Mantap Betul) yang insya Allah tahun depan akan kami gulirkan,” ungkap mantan anggota DPR RI ini.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pandeglang Asep Rahmat memastikan, jalan di dua kecamatan yang ditinjau Bupati segera rampung dalam waktu dekat. Disebutkan Asep, untuk ruas Jalan Paniis – Sukajaya panjangnya 1,28 kilometer dan progres pembangunan sudah mencapai 600 meter menggunakan betonisasi. Sedangkan Ruas Jalan Teluk Lada – Samaboa sepanjang 1,4 kilometer betonisasi dan 150 meter menggunakan hotmix.

“Progresnya sudah 40 Persen,” ungkapnya.

Yaroh, warga Kecamatan Koroncong menyambut antusias pembangunan jalan yang dinilainya akan bermanfaatkan bagi warga setempat untuk meningkatkan perekonomian. Sebelumnya, diakui Yaroh, jalan kondisinya rusak parah dan sulit dilalui kendaraan, terutama saat hujan.

Alhamdulillah, akhirnya jalan diperbaiki. Sebelumnya, naik motor aja suka takut apalagi hujan. Sekarang mau kerja berangkat pagi juga nyaman,” ucapnya. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button