HeadlinePemerintahan

Jelang HUT Banten, Syafrudin Minta Pemprov Perhatikan Ibukota

SERANG, LBCHari jadi ke-21 Provinsi Banten tinggal menghitung hari. Sudah banyak perubahan di Banten dan sudah mampu bersaing dengan daerah lain. Tinggal Kota Serang yang dinilai perlu mendapat perhatian lebih karena sebagai Ibukota Provinsi.

Demikian disampaikan Walikota Serang Syafrudin saat wawancara di BantenPodcast (Lingkarbanten.com dan Mediabanten.com group) di kantor Lingkarbanten.com, Jalan Polda, Mayabon, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Selasa (28/9/2021) sore.

“Kota Serang lahir tahun 2007. Kota Serang lahir karena tuntutan UU bentuknya Provinsi Banten,” ujar Syafrudin dalam sesi wawancara bersama BantenPodcast yang dipandu host Nurul Ulfah.

Menurut Syafrudin, dibentuknya Provinsi Banten di Kota Serang, mau tidak mau ibukota provinsi ada di Serang, sehingga terbentuk Kota Serang menjadi ibukota.

Advertisement

“Meski sebagai ibukota provinsi, saya menyadari Kota Serang masih kalah dengan daerah Tangerang Raya, karena anggaran juga di Kota Serang sangat kecil,” akunya.

Walikota Serang Syafrudin berbincang dengan jajaran direksi BantenPodcast dan Lingkarbanten.com usai wawancara di BantenPodcast.

Kendati demikian, kata Syafrudin, pihaknya terus berusaha dan berinovasi agar pembangunan di Kota Serang berjalan dengan cepat. Pihaknya sudah berkodinasi dengan pemerintah pusat dan Pemprov Banten agar programnya bisa dilaksanakan di Kota Serang.

“Supaya PAD (Pendapatan Asli Daerah) kecil, tetapi terbantukan, sehingga dapat bersaing dengan kabupaten kota lainnya,” terang Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Banten ini.

Alhamdulillah, berkat upaya kami, banyak program pusat dan provinsi yang dilaksanakan di Kota Serang,” imbuh Ketua Persatuan Perguruan Silat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bandrong Banten Indonesia ini.

Menjelang HUT Banten ke-21 tahun ini, Syafrudin pun meminta Pemprov Banten lebih memperhatikan dan bersinergi dengan Kota Serang.

“Kota Serang sebagai ibukota provinsi diharapkan mendapatkan perhatian lebih, karena sebagai etalase Provinsi Banten,” harapnya. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button