Politik

Jelang HUT RI Ke-76, DPD PDIP Banten Lakukan Vaksin Ke 5.500 Warga

Menjelang HUT RI ke-76, DPD PDIP Banten sudah memvaksin sekitar 5.500 warga dengan dosis pertama dan kedua. Vaksinasi Covid 19 oleh PDIP itu digelar di sejumlah daerah seperti Tangerang Raya, Kabupaten Lebak dan Kota Serang.

Dalam aksi tersebut, tenaga kesehatan atau vaksinator berasal dari IDI, dinas kesehatan dan klinik kesehatan di daerah setemapat. “Total ada 5.500, fokus vaksinasi di Tangerang Raya, Lebak, dan Kota Serang,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Banten, Asep Rahmatullah di ruangannya, Minggu (15/08/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut juga menyasar warga berusia 12 tahun, yaitu para pelajar. Tujuannya agar terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) di kalangan pelajar. Diharapakan, para pelajar itu bisa kembali belajar tatap muka setelah terbentuk kekebalan kelompok tersebut.

Menurut mantan Ketua DPRD Banten ini, vaksinasi sebagai usaha partai pengusung Presiden Jokowi untuk melawan dan menyudahi pandemi covid-19. Nantinya, manusia dan virus tersebut harus hidup berdampingan, sehingga kekebalan komunal atau herd immunity harus segera terbentuk.

Advertisement

“Vaksinasi jelang kemerdekaan, sebagai ikhtiar kita melawan covid-19. Vaksinasi untuk masyarakat umum. Yang disuntik sesuai aturan pemerintah aja, usia di atas 12 tahun. Pelajar juga ada yang di vaksin,” ujarnya.

Selama pandemi Covid 19, PDIP di Banten melakukan berbagai aksi, di antaranya sebanyak 10 ton beras akan dibagikan kepada masyarakat di Provinsi Banten yang terdampak covid-19. Bantuan itu untuk meringankan beban hidup warga yang kehilangan mata pencahariannya (Baca: 10 Ton Beras PDIP Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Di Banten).

“Kami membagikan beras ke DPC PDI untuk dibagikan ke masyarakat di kabupaten dan kota di Banten,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Ade Sumardi, Rabu (22/04/2020).

Bantuan beras nantinya akan diberikan secara langsung oleh kader PDIP ke masyarakat. Pembgaian diharapkan tepat sasaran dan langsung bisa dirasakan oleh masyarakat terdampak sosial Corona.

“Kegiatan penyerahan bantuan 10 Ton beras dilatarbelakangi kesadaran partai melihat fenomena sosial masyarakat akibat pandemi Covid-19 di Provinsi Banten,” terangnya. (Reporter: Yandhi Deslatama / Editor: IN Rosyadi)

Back to top button