Desa

Jelang Pilkades Kabupaten Serang, Polres Serang Gencar Patroli

SERANG, LB – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Serang 2021, Jajaran Polres Serang gencar melakukan patroli malam. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas), selain mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Patroli malam rutin kami lakukan, tapi mendekati pilkades serentak ini lebih ditingkatkan lagi, terlebih di permukiman yang akan menyelenggarakan pesta Pilkades,” ungkap Kapolres Serang AKBP Yudha Satria kepada lingkarbanten.com di ruang kerjanya, Mapolres Serang, Jumat (1/9/2021).

Ada pun sasaran lokasi patroli Polres Serang, disebutkan Yudha, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), minimarket, kantor perbankan, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), pertokoan, dan permukiman. Seperti patroli dialogis di permukiman, dijelaskan Yudha, petugas kepolisian menyampaikan imbauan agar masyarakat saling menjaga kerukunan walaupun berbeda pilihan dalam kontestasi pesta demokrasi enam tahunan itu.

“Masyarakat juga diimbau lebih meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkungan dengan melaksanakan giat ronda malam,” imbaunya.

Advertisement

Pada gelaran pesta demokrasi tingkat desa, diungkapkan Yudha, ada 95 desa di wilayah hukum Polres Serang yang akan menggelar Pilkades serentak. Oleh sebab itu, Yudha juga mengingatkan para calon kepala desa maupun tim sukses untuk saling mengingatkan agar turut menjaga kamtibmas menjelang maupun setelah Pilkades.

“Saya berharap para calon kepala desa maupun tim sukses bisa bersaing sehat dan tidak menghalalkan segala cara untuk memenangkan pemilihan. Ini penting dilakukan untuk menjaga kamtibmas yang kondusif,” pesannya.

Yudha juga mengingatkan, pada masa pandemi Covid-19 saat ini untuk patuh menjalani protokol kesehatan (prokes) 5 M sesuai imbauan pemerintah, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Bagi yang belum melaksanakan vaksinasi, segera vaksin di tempat yang sudah disiapkan pemerintah, Polri maupun TNI. Bagi yang sudah vaksinasi tetap lakukan prokes untuk memutus penyebaran virus corona,” ajaknya. (Denmawar Hasanudin/zai)

Back to top button