HeadlinePemerintahan

Jokowi Tinjau Pasar Baros Serang dan Bagikan Bansos ke Pedagang

SERANG, LB – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Baros di Jalan Serang-Pandeglang, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Jumat (17/6/2022) pagi. Orang nomor satu di Indonesia itu juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan para pedagang di pasar.

“Ini Rp1,2 juta sebaiknya dipakai tambahan modal usaha atau yang Rp300.000 untuk beli sembako utamanya minyak goreng,” ucap Jokowi dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Jokowi berharap, perekonomian di Tanah Air tumbuh dengan baik, sehingga pemerintah dapat terus memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga saja ke depan keuangan negara makin membaik, sehingga anggaran bantuan bisa ditambah,” harapnya.

Advertisement

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengecek harga minyak goreng curah yang dijual di Pasar Baros.

“Saya sudah mengecek dan lihat harga minyak goreng curah sudah baik, sudah Rp14 ribu, dicek sendiri. Beberapa kios sudah Rp14 ribu. Ini yang akan saya cek di beberapa pasar di provinsi yang lain,” ujarnya.

Jokowi tiba di Pasar Baros didampingi Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini yang sempat datang terlebih dahulu. Selepas itu, Jokowi meninjau Bendungan Sindangheula di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang sebelum akhirnya kembali ke Helipad Lapangan Boru dan bertolak menuju Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button