News

Kabel Listrik di Kota Serang Menuju Kantor Gubernur Banten Semrawut

SERANG, LBC– Kabel jaringan listrik, telepon, dan jaringan internet di sepanjang Jalan Utama Kota serang menuju kantor Gubernur Banten, terutama di pertigaan Sempu, Cipare, Kota Serang semrawut. Kondisi itu dinilai membahayakan warga dan pengendara yang melintas selain membuat wilayah terlihat kumuh.

Kondisi semrawut kabel terlihat di sepanjang jalan utama Kota Serang menuju menuju Kantor Gubernur Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang.

Hendi, salah seorang pejalan kaki yang ditemui di lokasi menilai, semrawutnya kabel di sepanjang jalan menuju KP3B tidak enak dipandang mata.

“Kabel berseliweran di sepanjang jalan tuh bikin mata enggak nyaman. Apalagi ini jalannya ramai dilewati pengendra, khawatir membahayakan juga,” keluh Hendi kepada lingkarbanten.com, Selasa, (21/9/2021).

Advertisement

Menurut Hendi, pihak terkait harus segera melakukan penataan kabel sehingga terlihat lebih rapi, karena jalan merupakan akses yang sering dilewati banyak pejabat.

“Ini kan jalan sering dilewati para pejabat, baik yang mau ke KP3B maupun ke Pemkot Serang, bahkan Pemkab Serang. Kok yang kelihatan aja enggak rapi, gimana yang enggak kelihatan,” tukasnya.

Aan, salah seorang pengendara roda dua mengatakan hal senada. Menurutnya, pihak terkait segera melakukan penataan kabel-kabel tersebut agar wilayah terlihat elok.

“Harus segera diatasi (kabel semrawut-red), kan bisa koordinasi dengan pihak terkait, seperti PLN maupun pihak telepon,” sarannya.

Aan berharap, pemerintah steempat memerhatikan keindahan kota, termasuk penataan kabel-kabel di bahu jalan agar Kota Serang terlihat indah.

“Harapannya sih ditatalah kabel-kabel tuh, supaya nyaman dipandang mata, terus kalau ada orang luar daerah tidak malu-maluin,” harapnya. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button