News

Kabel Semrawut di Kota Serang, Syafrudin Minta PLN Ambil Sikap

SERANG, LBC- Kondisi semrawutnya kabel di sepanjang jalan utama Kota Serang menuju menuju Kantor Gubernur Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, langsung direspons Walikota Serang Syafrudin yang meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN) segera mengambil sikap untuk mengatasi kabel-kabel tersebut agar terlihat rapi, sehingga kawasan tidak terlihat kumuh.

Diberitakan sebelumnya, kabel jaringan listrik, telepon, dan jaringan internet yang berseliweran dan semrawut merusak pemandangan di sepanjang Jalan Utama Kota serang menuju kantor Gubernur Banten, terutama di pertigaan Sempu, Cipare, Kota Serang. Selain dinilai membahayakan warga dan pengendara yang melintas, juga membuat wilayah terlihat kumuh.

“PLN ini harus punya sikap, karena di kota manapun kalau ingin rapi, kabel itu harus ditanam di bawah tanah,” ujar Syafrudin saat ditemui lingkarbanten.com di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang, Kota Serang Baru (KSB), Kota Serang, Rabu (22/9/2021).

“Jangan di atas tanah, inikan sudah pola yang dulu. Jadi pola sekarang tuh di bawah tanah,” imbuh mantan birokrat yang pernah menjabat Camat Cipocokjaya ini.

Advertisement

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perguruan Pencak Silat Bandrong Banten Indonesia (PPSBBI) itu pun berjanji, pihaknya segera koordinasi dengan pihak PLN atas persoalan tersebut.

“Kita belum berkoordinasi dengan pihak PLN, tapi secepatnya kita akan koordinasi,” tegas Ketua Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) I Partai Amanat Nasional (PAN) Banten ini

Kondisi semrawutnya kabel di Kota Serang itu sering dikeluhkan warga, salah satunya Hendi, warga sekitar yang menilai, semrawutnya kabel di sepanjang jalan Kota Serang, terutama menuju KP3B tidak enak dipandang mata. Kabel semrawut juga banyak terlihat di Jalan Protokol arah Tarminal Pakupatan dan Jalan Cipocokjaya.

“Kabel berseliweran di sepanjang jalan tuh bikin mata enggak nyaman. Apalagi ini jalannya ramai (menuju KP3B-red) dilewati pengendara, khawatir membahayakan juga,” keluh Hendi kepada lingkarbanten.com, Selasa, (21/9/2021).

Menurut Hendi, pihak terkait harus segera melakukan penataan kabel sehingga terlihat lebih rapi, karena jalan merupakan akses yang sering dilewati banyak pejabat. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button