Kesehatan

Kadinkes Kab Serang Tegaskan Tak Ada Kluster Covid-19 Usai Pilkades

SERANG, LB – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Serang dr Agus Sukmayadi memastikan, belum ada temuan kluster Covid-19 usai pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 31 Oktober 2021 lalu di Kabupaten Serang.

Itu berdasarkan uji acak tracking yang dilakukan masing-masing Puskesmas di 144 Desa di Kabupaten Serang yang melaksanakan Pilkades.

“Sampai saat ini belum ada data yang diterima terkait kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” tegas Agus saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Kata Agus, pihaknya melalui puskesmas di tiap kecamatan sudah melakukan tracking secara acak kepada masyarakat dan penyelenggara. Namun, diakui Agus, pihaknya sampai 7 November menerima belum menerima laporan adanya yang kluster atau terkonfirmasi positif Covid-19 pasca Pilkades.

Advertisement

Agus juga menyebutkan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Serang, jika per 7 November 2021 sudah tidak ada lagi kasus terbaru terkonfirmasi positif.

“Hanya ada sisa tiga orang sedang dalam proses isolasi mandiri di Kecamatan Ciruas, Cikande, dan Cinangka,” ungkapnya.

Sedangkan secara kumulatif, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Serang sebanyak 9.131 jiwa. Sementara untuk yang sudah sembuh sebanyak 8.840 jiwa dan sampai meninggal dunia sebanyak 282 jiwa.

“Jadi, kalau kita melihat saat ini apakah kasus positif itu terpapar dari lingkungannya atau bukan, harus melihat data tracking sepuluh hari yang lalu,” terangnya. (Muhammad Uqel Assathir/zai)

Back to top button