Komunitas

Kadispora Pandeglang Resmi Dikukuhkan Jadi Ketua IPSI

PANDEGLANG, LB – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang Dadan Saladin yang terpilih menjadi Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pandeglang periode 2021-2025 pada Agustus lalu, secara resmi akan dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua IPSI Provinsi Banten di Pendopo Bupati Pandeglang hari ini, Selasa (26/10/21).

“Iya benar, hasil Muskab (Musyawarah Kabupaten), Pak Dadan Saladin terpilih menjadi Ketua IPSI Kabupaten Pandeglang dan akan dikukuhkan besok (hari ini-26/10/2021) di Pendopo Pandeglang,” ungkap Sekretaris Umum (Sekum) IPSI Pandeglang Tb Mohamad Rosadi melalui sambungan telepon seluler, Senin (25/10/2021).

Diungkapkan Rosadi, pihaknya sudah mempersiapkan acara pengukuhan yang akan dihadiri seluruh paguron silat di Pandeglang. Di antaranya Satria Muda Indonesia (SMI), Tapaksuci, Jagaraga, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Kesti Tari Tjimande Tari Kolot Kebon Djeroek Hilir (TTKKDH), PPSC, PPSI, Madali Putra, Maungpande, dan Manderaga.

Insya Allah acara akan dihadiri Ibu Bupati dan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Pandeglang,” katanya.

Advertisement

Terpisah, Dadan Saladin mengatakan, pihaknya ke depan harus mampu memotivasi seluruh paguron dan memberikan kontribusi dengan meraih prestasi di berbagai ajang festival pencak silat untuk membawa nama baik daerah yang identik dengan Kampung Jawara di Banten tersebut.

“Saya berharap keberadaan IPSI Pandeglang dapat menjalin sinergitas bersama seluruh kompenen, khususnya dengan Pemkab Pandeglang. Dibutuhkan kebersamaan antar paguron menuju IPSI yang berprestasi,” harapnya. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button