HeadlineHukrim

Kakek Cabuli Anak Tetangga di Bawah Umur Digelandang Polisi

SERANG, LB -DN, Seorang kakek berusia 73 tahun digelandang Polres Serang Kota karena mencabuli seorang gadis di bawah umur, yakni berinisial A (15) yang merupakan anak tetangganya di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Achilles Hutapea mengatakan, peristiwa pencabulan oleh si kakek terjadi pada 19 Oktober 2021. Pelaku mencabuli A saat rumah korban dalam keadaan kosong

“Pelaku mengenal dengan korban, yang mana korban masih status anak tetangga. Pelaku sering bertemu dengan korban,” ungkap Maruli saat konferensi pers di Mapolres Serang Kota, Senin (15/11/2021).

Lalu, kata Maruli, pelaku memanggil korban dan mengancam anak itu menggunakan sajam. Akhirnya pelaku melancarkan nasfu bejatnya dengan mencabuli anak tersebut.

Advertisement

“Perbuatan itu diketahui orang tua korban. Kemudian orang tua korban melaporkan ke Polres Serang Kota,” katanya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, lanjut Maruli, pencabulan oleh pelaku kepada korban sudah enam kali terjadi.

“Berdasarkan hasil visum, ada bekas luka robek di area sensitifnya,” ujarnya.

Atas perbuatan tersangka diduga melakukan perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur itu, tambah Maruli, akan dijerat Pasal 82 Ayat (1) Undang-Undang (UU) Republik Indonesia (RI) Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tegasnya. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button