Sosial Budaya

Kalpati dan Alumni Pagitat Bantu PMI Tangerang Perangi Covid

TANGERANG, LBCYayasan Kalpati dan Keluarga Alumni Politeknik Gajah Tunggal (Pagitat) membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memerangi Covid-19 dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan vitamin hasil donasi. Tidak hanya itu, Kalpati juga melakukan kegiatan donor darah plasma dan donor darah biasa yang direncanakan berlangsung Minggu (15/8/2021) di kawasan Citra Raya, Tangerang.

Bantuan secara simbolis diterima langsung Sekretaris PMI Kota Tangerang Muhammad Faik Fachroni di Markas PMI Kota Tangerang, Sabtu (14/8/2021).

Koordinator Yayasan Kalpati Ery Yuda mengatakan, pihaknya sengaja bekerja sama denan Keluarga Alumni Pagitat memberikan bantuan untuk mendukung tugas PMI yang sedang berjuang membantu masyarakat melawan Covid-19. Bantuan yang diberikan dari hasil donasi, disebutkan Ery, yakni bantuan nutrisi berupa vitamin dan pakaian pelindung diri (hazmat).

“Pada prinsipnya donasi yang diberikan kami dari Yayasan Kalpati ini dikembalikan seluruhnya untuk kepentingan petugas PMI. Mudah-mudahan bermanfaat, karena donasi sejatinya amanah yang wajib dijalankan sebaik-baiknya,” harapnya.

Advertisement

Sementara itu, Sekertaris PMI Kota Tangerang Muhammad Faik Fachroni menyambut baik bantuan dan mengapresiasi Yayasan Kalpati yang mau ikut berjuang dengan PMI yang saat ini sedang konsen memerangi Covid-19.

“Semoga kerja sama ini bisa berlangsung terus menerus untuk kemanusiaan,” harapnya.

Menurut Faik, bantuan sangat bermanfaat bagi para petugas PMI untuk melindungi para petugas saat melaksanakan tugas.

“Kebetulan tim medis sebagai di garda terdepan penanganan COVID-19 mulai kekurangan APD,” pungkasnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button