HeadlineSosial Budaya

Kapolda Banten Tinjau PTMT dan Bagikan Paket Perlengkapan Sekolah

Di MTs Anwarul Hidayah dan Ponpes Salafi Al Hidayah MI Pandeglang

PANDEGLANG, LBCKapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto meninjau Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di MTs Anwarul Hidayah dan Ponpes Salafi Al Hidayah MI, Desa Kadumanah, Kecamatan Banjar, Pandeglang, Kamis (30/09/2021). Selain itu, Kapolda juga memberikan bantuan paket perlengkapan sekolah sebagai bentuk kepedulian terhadap PTMT di wilayah hukum Polda Banten.

Selain Kapolda yang didampingi jajarannya, hadir juga Bupati Pandeglang Irna Narulita, Komandan Kodim (Dandim) 0601/ Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi, Kajari Pandeglang, kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang.

Kapolda memastikan, kegiatan PTMT di Pandeglang sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah kluster Covid-19 baru di sekolah. Pihaknya, kata Kapolda, sengaja membagikan 100 paket perlengkapan sekolah berupa tas berisi alat tulis dan masker sebagai bentuk kepulian Polda Banten untuk mendukung anak sekolah.

Diketahui di MTs Anwarul Hidayah ada 75 siswa dan Ponpes Salafi Al Hidayah MI sebanyak 25 siswa saat PTMT.

Advertisement

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menambahkan, kunjungan dan pemberian bantuan perlengkapan sekolah sebagai bentuk kepedulian Polda Banten mendukung PTMT di wilayah hukum Polda Banten.

“Kami bersama unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) terus berkomitmen memastikan pelaksanaan PTM berjalan lancar dan tertib di masa pandemi ini, dimana ini menjadi harapan banyak orangtua siswa yang selama ini kesulitan mengatur pola pembelajaran secara daring,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyambut baik kunjungan Kapolda Banten dan terimakasih karena sudah memberikan bantuan kepada siswa siswi MTs di wilayahnya.

“Saya berteri kasih kepada jajaran Polda banten, khususnya kepada Kapolda Banten yang sudah berkunjung kepada masyarakat Pandeglang,” ucapnya. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button