News

Kapolres Pandeglang : Anggota Satlantas Harus Profesional dan Humanis

PANDEGLANG, LBCKepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pandeglang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Belny Warlansyah mengimbau anggotanya, khususnya anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang agar profesional, humanis, dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam menjalankan tugasnya.

Hal itu diungkapkan Kapolres saat memberikan santunan kepada puluhan anak yatim memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-66 oleh Satlantas Polres Pandeglang di Aula Mapolres Pandeglang, Rabu (22/9/2021).

Belny mengatakan, Satlantas Polres Pandeglang mencoba memberikan arti sebuah kehadiran Polantas yang positif melalui berbagi kepada anak – anak yatim  pada puncak peringatan HUT Polantas ke-66.

“Hari ini puncak perayaan HUT Polantas. Kami ingin kehadiran Polantas dapat dirasakan anak – anak yatim,” ujar Belny.

Advertisement

Belny menilai, era new normal saat ini Satlantas Polres Pandeglang di bawah komando Kasat Lantas Polres Serang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Jeany Viadiniati eksis menjalankan tugasnya membina dan menyelenggarakan fungsi lalu lintas, meliputi pendidikan masyarakat, penegakkan hukum, pengkajian masalah lalu lintas, registrasi, identifikasi pengemudi dan kendaraan bermotor, hingga patroli jalan raya.

“Meski di era kenormalan baru ini, kami Polri melalui Satlantas akan tetap eksis menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” tegasnya.

Di momen hari special itu pun, Belny mengimbau kepada anggota Polres Pandeglang, khususnya Satlantas agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Saya minta anggota Satlantas tetap profesional, humanis, dan menjadi teladan bagi masyarakat,” imbaunya.

Terutama, kata Belny, Polantas saat ini harus profesional, humanis, dan menjadi teladan masyarakat dalam hal berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan (prokes) dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Jeany Viadiniati berjanji, akan memegang teguh pesan Kapolres untuk menjadikan Polantas semakin profesional, humanis, dan menjadi teladan masyarakat.

“Tentunya harapan kita ke  depan ingin menjadi lebih baik lagi, semakin professional, dan humanis sesuai arahan komandan (menyebut Kapolres-red),” tegasnya. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button