News

Kapolres Pandeglang : Kelola Manajemen Organisasi Dengan Baik

PANDEGLANG, LBCKepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pandeglang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Belny Warlansyah memimpin Apel Pagi bersama jajaran Polres Pandeglang di lapangan Mapolres Pandeglang, Senin (20/9/2021) pukul 07.00 WIB. Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan arahan terkait manajemen organisasi yang harus dikelola dengan baik agar organisasi bisa berjalan dengan baik.

Kegiatan diawali dengan penyampaian laporan masing masing kepala bagian (kabag), kepala satuan (kasat), kepala seksi (kasi), hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Polres Pandeglang, dilanjutkan dengan arahan dari Kapolres Pandeglang. Sejumlah peserta tampak sigap mengikuti jalannya apel dan serius saat Kapolres Pandeglang memberikan arahannya.

Kegiatan Apel Pagi juga diikuti Pejabat Utama (PJU) Polres Pandeglang, Perwira Polres Pandeglang, Bintara Polres Pandeglang, dan ASN Polres Pandeglang. Apel berlangsung tertib dan khidmat, serta berjalan lancar sampai akhir acara.

Dalam arahannya, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan bahwa untuk bisa menjalankan organisasi dengan baik, dibutuhkan pengelolaan manajemen yang baik. Dalam hal ini, Belny menilai, fungsi manajemen diperlukan sebagai sarana pengembangan organisasi, khususnya di lembaga kepolisian.

Advertisement

“Setidaknya ada empat fungsi manajemen organisasi atau disebut POAC, yaitu Planning (Perencanaan), Organizing (Pengorganisasian), Actuating (Pengarahan), dan Controling (Pengendalian). Jika sudah menjalankan empat fungsi pengelolaan manajemen organisasi itu, maka organisasi akan berjalan dengan baik,” papar Kapolres. (M Hafidz Faturohman/zai)

Suasana Apel Pagi jajaran Polres Pandeglang di Mapolres Pandeglang.

Back to top button