Olahraga

Karang Taruna Sukses Gelar Turnamen Voli, Ajang Mencari Bibit Atlet

SERANG, LB– Karang Taruna Kabupaten Serang sukses menggelar turnamen bola voli 2021 Karang Taruna Cup antar pengurus Karang Taruna di-29 kecamatan se-Kabupaten Serang. Turnamen dijadikan sebagai ajang pencarian bibit atlet bola voli Kabupaten Serang.

Turnamen digelar di lapangan Voli Perumahan Bumi Ciruas Permai 2 di Kecamatan Ciruas yang dimulai sejak Jumat (7/1/2022) dan ditutup pada Minggu (9/1/2022).

Turnamen bertajuk ‘Mewujudkan semangat sportivitas pemuda di bidang olahraga” itu, memperebutkan Piala Juara 1 sampai Juara 4. Acara dibuka dan ditutup Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang Bahrul Ulum.

Dijelaskan Ulum, diselenggarakannya turnamen bola voli sebagai salah upaya peningkatan pembangunan sumber daya manusia (SDM) pada bidang olahraga. Menurut Ulum, peningkatan SDM penting untuk membangun mentalitas generasi muda di Kabupaten Serang.

Advertisement

“Nah, dalam peningkatan pembangunan SDM itu, salah satu sarananya dengan pembinaan olahraga,” tutur Ulum yang juga selaku Ketua DPRD Kabupaten Serang ini.

Kata Ulum, Karang Taruna harus melakukan proses pembibitan atlet handal dan profesional pada bidang bola voli yang saat ini mulai digandrungi semua kalangan masyarakat. Itu agar pihaknya menciptakan atlet yang bisa berlaga pada event olahraga tingkat provinsi hingga nasional.

“Semoga dengan turnamen ini, Kabupaten Serang dari cabang bola voli mendapatkan bibit-bibit atlet, yang kemudian menjadi atlet profesional dan handal yang bisa mengharumkan Kabupaten Serang,” harapnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang Bahrul Ulum berfoto bersama tim juara dan official serta panitia turnamen Bola Voli.

Untuk mencapai itu, menurut Ulum, pihaknya harus melakukan proses pembinaan berkelanjutan sehingga tidak hanya berhenti pada turnamen hari ini selesai dan ada juaranya.

“Tapi juga ada proses pemantauan. Saya juga minta ke Ketua Umum PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) harus melakukan pembinaan dan bimbingan,” pinta politisi Partai Golkar ini.

Ulum berharap, turnamen menjadi agenda rutin tahunan Karang Taruna.

“Supaya apa, supaya menjaga skill mereka agar tetap bisa bertahan dan bisa ditingkatkan lagi hiingga mendapatkan format terbaiknya,” jelasnya.

Ulum meyakini, dengan pembinaan berkesinambungan maka olahraga bola voli di Kabupaten Serang akan semakin banyak diminati masyarakat. Ulum memastikan, peserta turnamen merupakan masyarakat ber-KTP sesuai domisili kecamatan yang bersangkutan.

“Dari luar kecamatan saja tidak boleh, apalagi di luar Kabupaten Serang,” tegasnya.

Sekadar informasi, Turnamen Bola Voli Karang Taruna Cup dimenangkan oleh Karang Taruna Kecamatan Anyar sebagai juara pertama, disusul Kecamatan Kibin sebagai Juara Kedua.

Piala pun langsung diserahkan Ulum kepada para pemenang. Hadir sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Serang, perwakilan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang, dan Ketua PBVSI Kabupaten Serang. (zai)

Back to top button