Peristiwa

Kebakaran Bengkel, Tiga Orang Tewas Terpanggang, Dua Kritis

TANGERANG, LBC – Sebuah bangunan bengkel sepeda motor di Jalan Cemara Raya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang dilalap si jago merah hingga ludes terbakar dan memakan korban jiwa, Jumat (7/8) malam sekira pukul 23.45 WIB. Akibat peristiwa itu, tiga orang penghuni bengkel meninggal dunia dan dua orang kritis. Dugaan sementara korban meninggal akibat keracunan asap dan terpanggang hingga hangus.

Informasi yang diterima lingkarbanten.com di lokasi kejadian, bengkel dihuni lima orang. Tiga penghuni bengkel tidur di lantai tiga bangunan ruko yang dijadikan tempat tinggal. Pantauan lingkarbanten.com, Sabtu (7/8/2021) pagi, api sudah padam, tetapi kondisi bangunan hangus dan sudah dipasang garis polisi.

Komandan Regu (Danru) Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Dicky Kurnain mengatakan, pihaknya menerima laporan soal kebakaran dari warga pada Jumat malam sekira pukul 23.45 WIB. Mendapat laporan itu, pihaknya langsung berangkat menuju lokasi untuk melakukan pemadaman. Namun, kata Dicky, setibanya di lokasi, kondisi api sudah membesar dan sulit dipadamkan.

“Api yang membakar bangunan ruko bengkel sepeda motor itu sangat cepat membesar pas kita tiba di TKP (tempat kejadian perkara). Api diduga berasal dari bengkel di lantai bawah,” ujar Dicky saat dikofirmasi wartawan melalui sambungan telepon seluler, Sabtu (7/8/2021).

Advertisement

Dari kebakaran bengkel di lantai bawah itu, lanjut Dicky, api merambat hingga bangunan atap ruko bengkel, dimana di lantai tiga bangunan ruko yang dijadikan tempat tinggal masih ada keluarga pemilik usaha yang disinyalir sedang tidur.

“Ada tiga orang terjebak tuh di atas lantai tiga. Ada yang lansia (lanjut usia) yang meninggal atas nama Edi (63), lalu atas nama Lilis (54), dan seorang anaknya bernama Leo (35). Sementara dua anggota keluarga lainnya atas nama Mei (22) dan Nando (21) saat ini kritis dan dalam perawatan di RS,” ungkap Dicky.

Untuk korban yang meninggal dunia, kata Dicky, saat ini sudah dievakuasi ke kamar Jenazah RSUD Tangerang. Katanya, petugas kepolisian sampai saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menewaskan tiga anggota keluarga itu hingga meninggal dunia. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button