Inovasi

Kembangkan Organisasi Cara Digital, PCNU Kab Tangerang Diapresiasi

TANGERANG, LB– Wakil Bupati (Wabup) Tangerang Mad Romli mengapresiasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tangerang karena mampu mengembangkan organisasi memanfaatkan teknologi digital.

Hal diungkapkan Mad Romli dalam sambutannya mewakili Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pada acara Peringatan Hari Santri sekaligus Launching Aplikasi NU Tangerang di Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Antika, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (21/10/2021).

Mad Romli mengatakan, masa industry 4.0 saat ini, digitalisasi merupakan cara tepat untuk mencari berbagai informasi, serta menjalin komunikasi dengan berbagai kalangan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya mengapresiasi organisasi yang mampu berkembang memanfaatkan teknologi.

“Aplikasi NU ini hasil kerjasama PCNU Kabupaten Tangerang dengan Mobile.com. Tentu saja,  kami (Pemkab Tangerang-red) menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi,” ucap politisi Partai Golkar ini.

Advertisement

Menurut Mad Romli, santri harus siap mengemban amanah dan menjadi garda terdepan dalam memanfaatkan kemajuan teknologi. Itu dapat dilakukan melalui aplikasi NU Tangerang dengan menebar hal- hal bersifat positif.

Mad Romli [un berpesan, kehadiran aplikasi NU Tangerang bisa menjadi sarana penguatan karakter dasar, khususnya mendidik santri agar lebih berkualitas, mandiri, dan mampu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hebat.

“Yang terpenting, kita harus berani mengatakan “iya” terhadap kebenaran dan sanggup menyatakan “tidak” pada kebatilan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Tangerang Encep Subandi memaparkan bahwa aplikasi NU Tangerang salah satunya berisikan database para anggota NU di Kabupaten Tangerang. Ia berharap, NU mempunyai data autentik atau faktual soal legalitas anggotanya. Kata Encep, saat ini ada opini yang menyebutkan 99 persen masyarakat Kabupaten Tangerang anggota NU. Padaha,, itu hanya suatu pengakuan dan tidak ada data otentik mendukung kebenaran itu.

“Dengan aplikasi atau NU Mobile ini, database-nya bisa tercapai (terbukti-red),” jelas Pimpinan Ponpes Nur Antika ini.

Encep melanjutkan, aplikasi NU ini juga berisi kajian- kajian ilmiah, khusunya ilmu agama yang diisi para tokoh. Bentuknya berupa Video maupun tulisan. Selain itu, dalam ruang pendidikan di aplikasi juga Tanya jawab dari masyarakat luas soal ilmu-ilmu agama.

“Sumbernya dari para kiai dan tokoh yang mumpuni,” terangnya.

Encep pun menyampaikan rasa syukur atas kehadiran Wabup Tangerang dan mantan Kapolresta Tangerang yang saat ini menjadi Ajudan Wakil Presiden RI, serta undangan yang turut menyukseskan acara.

“Ini penghormatan luar biasa dari bapak Haji Mad Romli selaku Wabup, dan juga kepada Bapak Sabilul Alif, serta hadirin lainnya,” ucapnya. (Iqbal Kurnia Musyab/zai)

Back to top button