Milenial

KNPI Diminta Sinergi dengan Pemda Sukseskan Program Pembangunan

CIANJUR, LB– Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tangerang Mad Romli menghadiri dan membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) XV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang di hotel Arra, Cianjur, Jawa Barat, Jum’at (29/10/2021). KNPI diminta menjalin sinergi dengan pemerintah daerah (pemda) menyukseskan program pembangunan.

Musda KNPI juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Banten Jaini, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerag Surya Wijaya, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin, serta ratusan Organisasi Kepemudaan (OKP) Kabupaten Tangerang dan perwakilan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI se-Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya, Mad Romli mengatakan, Musda KNPI harus dapat dihasilkan keputusan dan kebijakan yang akan dilaksanakan sebagai program kerja selanjutnya. Forum Musda juga, kata Mad Romli, harus dijadikan tempat mengevaluasi kegiatan yang telah dijalankan, serta pembahasan program ke depan yang realistis, terpadu, dan sistematis dalam rangka meningkatkan kinerja bersama.

“Sebagai organisasi kepemudaan, tentunya harapan pemerintah agar KNPI mempunyai komitmen untuk memajukan organisasi ke arah lebih baik, serta dapat bersinergi dengan pemda untuk menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Tangerang,” pesannya.

Advertisement

Mad Romli juga meminta, kelahiran KNPI dapat diilhami rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda, dengan menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi, dan sinergi partisipasi untuk menyukseskan pembangunan nasional. Kata Mad Romli, peranan pemuda yang tergabung KNPI harus menyongsong kemajuan Kabupaten Tangerang di masa yang akan datang.

“Saya atas nama Pemkab Tangerang mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya Musda KNPI XV. Semoga acara ini bisa menyatukan pemuda di Kabupaten Tangerang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Steering Commite (SC) Musda XV KNPI Kabupaten Tangerang Doni Ferdiansyah mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian Pemkab Tangerang sehingga Musda XV KNPI dapat digelar. Doni berharap, melalui Musda pemuda dapat bernaung dalam satu wadah KNPI Kabupaten Tangerang dan tetap menjaga sinergitas yang selama ini telah dibangun dengan Pemkab Tangerang.

“Tentunya, kita berharap agar Musda XV ini memperkuat persatuan antar pemuda. Kita harus menjaga Musda ini agar bisa berjalan sesuai yang direncanakan,” ajaknya. (Iqbal Kurnia Musyab/zai)

Back to top button