HeadlineOlahraga

KONI Optimis Kontingen Banten Masuk 10 Besar di PON XX Papua

SERANG, LBC – Sebanyak 268 Atlet dari 38 cabang olahraga (cabor) kontingen Provinsi Banten disiapkan untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan diselenggarakan pada 2-15 Oktober 2021. Merasa memiliki pelatih tangguh, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten optimistis kontingen Banten bisa masuk 10 besar pada perhelatan olahraga terbesar di Indonesia itu.

Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan matang menghadapi PON XX Papua. Kata Rumiah, para kontingen Banten sudah diberikan pembekalan materi yang akan dipertandingkan pada masing-masing cabor.

Alhamdulilah, mereka (kontingen Banten-red) sudah siap bertanding,” tegas Rumiah saat berkunjung ke kantor lingkarbanten.com dan mediabanten.com di Jalan Polda Nomor 88, Lingkungan Mayabon, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Rabu (1/9/2021).

Menurut Rumiah, menyiapkan atlet untuk PON tahun ini bukan hal ini, mengingat masih masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Advertisement

“Seperti kemarin cabor softball itu sparing dengan para pemain tanpa penonton,” ungkap Rumiah

Disebutkan Rumiah, pihaknya menyiapkan 268 atlet untuk 38 cabor untuk berlaga di PON XX Papua. Saat ini, diakui Rumiah, para atltet inten berlatih berkumpul di satu tempat. Selain itu, pihkanya menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) untuk memantau para atlet berlatih. Satgas memonitor langsung para atlet, baik melalui video maupun terhubung langsung memalui sambungan telepon.

“Tes fisik dan kesehatan juga kita lakukan. Kita serius untuk membawa nama baik Banten. Kami menargetkan bisa meraih 10 besar di PON Papua. Kami punya pelatih-pelatih yang tangguh. Kita percaya mereka bisa mencapai target,” ujarnya.

Rumiah mengaku bangga atas capaian para atletnya yang akan berlaga di PON XX Papua karena sudah memasuki tahapan prakompetisi. Untuk itu, Rumiah meminta restu dan doa seluruh keluarga besar dan masyarakat Banten untuk mendukung para kontingen Banten. Menurut Rumiha, doa akan menjadi motivasi bagi para atlet yang akan berlaga untuk bisa meraih emas.

“Halo masyarakat Banten, semoga dalam keadaan sehat. Kami memohon doa agar para atltet sehat, dilindungi Allah dan meraih prestasi, amin,” harapnya. (Iqbal Kurnia Musyab/zai)

Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo di Banten Podcast (lingkarbanten.com dan mediabanten.com group)

Back to top button