Peristiwa

Korslet Listrik, Mess Karyawan Pabrik di Puloampel Ludes Terbakar

SERANG, LBC – Ruangan mess karyawan PT Cilegon Fabricators (CF) di Jalan Raya Bojonegara-Puloampel, Desa Argawana, Kecamatan Puloampel ludes terbakar, Jumat (6/8/2021). Dugaan sementara, kebakaran diakibatkan korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima lingkarbanten.com semalam, kronologi kejadiannya diawali sekira pukul 20.15 WIB salah satu karyawan melihat percikan api di salah satu ruangan mess pabrik. Kemudian api itu pun seketika menjalar ke bahan yang mudah terbakar di dalam mess. Akibatnya, satu ruangan mess yang kabarnya sudah tidak lagi digunakan oleh karyawan di pabrik itu ludes.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma yang dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon seluler semalam mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran sekira pukul 20.25 WIB. Tak lama setelah menerima laporan, kata Nana, pihaknya langsung memberangkatkan tim Pemadam Kebakaran (Damkar) berikut satu unit kendaraan jenis Water Foam berkapasitas 5.500 liter ke lokasi kejadian. Hasilnya, diungkapkan Nana, timnya berhasil memadamkan api di mess karyawan pabrik tersebut sekira pukul 21.30 WIB. Pejabat berkumis tebal itu pun memastikan, atas kejadian tersebut tidak sampai menelan korban jiwa.

“Api berhasil dipadamkan. Kondisi mess ludes satu ruangan. kerugian kurang lebih Rp10 Juta. Kebakaran diakibatkan korsleting listrik, ” ungkap mantan Asisten Daerah (Asda) I Pemkab Serang tersebut. (roy/zai)

Advertisement

Back to top button