Pendidikan

Kota Serang Siap Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

SERANG, LBC– Pemerintah Kota (Pemkot) Serang siap memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hal itu mengacu Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri tentang Daerah yang Berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masarakat (PPKM) Level 1 sampai Level 3, dimana daerah boleh menyelenggarakan PTM.

Hal itu disampaikan Walikota Serang Syafrudin saat meninjau kegiatan vaksinasi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Kota Serang, Jalan Warung Jaud, kelurahan/Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rabu (25/8/2021).

Syafrudin mengatakan, merujuk pada SKB, daerah dengan status PPKM Level 1 sampai Level 3 tidak harus menunggu target vaksinasi sekolah di Kota Serang. Kendati demikian, sambung Syafrudin, pihaknya akan tetap mengejar target yang sebelumnya sudah diwacanakan selesai sampai Desember. Kemudian dalam pelaksanaan PTM, pihaknya juga akan memperketat protokol kesehatan (prokes). Alasan lain dari kesiapan Pemkot Serang melaksanakan PTM, dijelaskan Syafrudin, pihaknya telah mendapatkan respons baik dari wali murid hingga 90 persen.

Insya Allah kita siap berlakukan PTM. Sampai Desember 100 persen vaksinasi dan semua sekolah dari tingkat SD dan SMP akan dilakukan vaksinasi. Hari ini target SMPN 5 Kota Serang 300 orang. Untuk guru-gurunya sudah divaksin semua,” tegas mantan birokrat ini.

Advertisement

Persentase capaian vaksinasi saat ini di Kota Serang, disebutkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) itu, mencapai 57 persen. Syafrudin optimistis, target vaksinasi sampai Desember mendatang akan tercapai 100 persen.

Diketahui, vaksinasi di SMP Kota Serang telah dilaksanakan di tiga lokasi, yakni di SMP Negeri 1 Kota Serang, SMP Negeri 7 Kota Serang, dan SMP 5 Kota Serang. (Sofi Mahalali/zai)

Back to top button