Peristiwa

Lahan Seluas 1 Hektare Milik Perusahaan di Kibin Terbakar

SERANG, LBC- Lahan seluas sekira satu hektare milik PT Mulya Spindomils di Jalan Raya Kadinding, Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang hangus terbakar, Minggu (1/8/2021) pukul 19.00 WIB. Sampai saat ini penyebab kebakaran lahan tersebut belum diketahui.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian kebakaran dari pihak PT Nikomas Gemilang sekira pukul 19.00 WIB. Katanya, yang terbakar alang-alang di lahan milik perusahaan.

“Kejadiannya jam tujuh malam. Kita belum mengetahui penyebab kejadiannya apa. Yang jelas yang terbakar itu lahan kosong milik perusahaan bernama PT Mulya Spindomils,” ujar mantan Asisten daerah (Asda) I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang itu.

Kata Nana, pihaknya memberangkatkan sejumlah personil Pemadam Kebakaran (Damkar) berikut satu unit kendaraan Water Pump berkapasitas 5.000 liter tidak lama setelah menerima laporan. Pihaknya tiba di lokasi sekira pukul 19.26 atau sekira 20 menit kemudian.

Advertisement

“Petugas Damkar sudah berhasil memadamkan api sekitar sepuluh menitan. Kita pastikan atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” tegas pejabat berkumis tebal tersebut.

Sementara itu, Anggota Pusat Pengendalian Operasional (Pusdalops) BPBD Kabupaten Serang Jhony E Wangga mengatakan, yang terbakar hanya alang-alang dan luasnya kurang dari satu hektare.

Alhamdulillah, petugas kami mampu menangani kebakaran dengan cepat, sehingga api tidak sampai merambat ke permukiman,” katanya. (zai)

Back to top button