Pemerintahan

Lantik 141 Pejabat, WH: Laksanakan Tugas, Jangan Diartikan Lain

SERANG, LB– Sebanyak 141 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di Rumah Dinas gubernur Banten, Kota Serang, Selasa (9/11/2021). Gubernur yang akrab disapa WH itu pun berpesan agar pejabat yang dilantik harus siap melaksanakan tugas dimanapun, jangan diartikan lain-lain.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diwakili tiga pejabat. Sementara pejabat lainnya yang dilantik mengikuti secara virtual. Pelantikan berlangsung khidmat dan disaksikan oleh keluarga ketiga pejabat yang dilantik secara simbolis.

Dalam sambutannya, WH meminta pejabat yang dilantik bisa bekerja dengan baik, penuh tanggung jawab, dan segera menyesuaikan dengan jabatan barunya.

“Bekerjalah dengan baik,” pesan WH.

Advertisement

Menurut orang nomor satu di Banten itu, pelantikan pejabat merupakan hal biasa dalam pemerintahan.

“Pelantikan ini satu mekanisme biasa yang menjadi tanggung jawab saya. Tidak usah diterjemahkan dengan yang lain,” pinta politisi Partai Demokrat ini.

WH juga meminta pejabat yang dilantik menunjukkan kinerjanya dimanapun ditugaskan.

“Karena ASN (Aparatur Sipil Negara) harus siap melaksanakan tugas dimanapun berada, jangan diartikan lain-lain,” tukasnya.

Pelantikan juga dihadiri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten Muhtarom, Asda III Sekretariat Daerah (Setda) Pemprov Provinsi Banten EA Deni Hermawan, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Banten. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button