Peristiwa

Laptop Meledak, Mobil di Jawilan Kabupaten Serang Ludes Terbakar

SERANG, LBC – Mobil pribadi berjenis Kijang Innova yang diketahui milik pengendara bernama Narto (54), hangus terbakar di Kampung Cijampang, Desa Bojot, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Minggu (5/9/2021) siang. Api diduga berasal dari laptop milik pengendara yang meledak di dalam mobil hingga menimbulkan percikan api dan membakar seluruh badan kendaraan.

Informasi yang diterima lingkarbanten.com, berdasarkan kronologi kejadian bermula pukul 12.30 WIB terdengar suara ledakan dari dalam mobil. Pemilik kendaraan menduga, ledakan berasal dari laptop hingga membakar seluruh badan kendaraan.

Sekira 10 menit kemudian atau sekira pukul 12.34 WIB, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Kabupaten Serang Sektor Kecamatan Jawilan tiba di lokasi kejadian dengan satu unit kendaraan Waterpump berkapasitas 5.000 liter dan langsung melakukan penanganan dengan memadamkan api yang sudah membesar dan menghanguskan seluruh badan kendaraan. Api berhasil dipadamkan sekira setengah jam kemudian atau sekira pukul 13.00 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran mobil dari warga bernama Baedilah sekira pukul 12.34 WIB.

Advertisement

“Dampak kejadian, satu mobil pribadi hangus terbakar. Dugaan sementara, api berasal dari laptop yang meledak di dalam mobil. Api berhasil dipadamkan dan saya pastikan tidak ada korban jiwa,” tegasnya.

Proses pemadaman, diakui Nana, pihaknya dibantu anggota Koramil dam Polsek setempat, aparatur pemerintah kecamatan, dan masyarakat setempat. (zai)

Back to top button