Olahraga

Lima Atlet Futsal Cilegon Perkuat Banten di PON XX Papua

CILEGON, LBC – Sebanyak lima (5) atlet futsal asal Cilegon terpilih dan bergabung dengan tim Banten untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Mereka antara lain Sifak Muftiadi (kiper), Rizki Ramadhan (Pivot), Rizky Nurwahyulloh (Fink), Muhamad Haris (Anchor) dan Syarif (Flank).

Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) Kota Cilegon Gustav Subroto mengatakan, pihaknya menyertakan lima atlet untuk mengikuti seleksi cabor Futsal sejak awal Pra PON satu tahun lalu untuk ikut serta pada PON XX Papua. Hasilnya, lima atlet itu terpilih bergabung dengan tim Futsal perwakilan Provinsi Banten untuk berlaga di PON XX Papua.

“Dari awal Pra Pon Agustus 2019 kelima atlet futsal Kota Cilegon ikut seleksi. Dengan segala keterbatasan, mereka (lima atlet Futsal asal Cilegon-red) mampu bertahan dan akhirnya berprestasi, lolos ke PON XX Papua,” ujar Gustav kepada lingkarbanten.com, Kamis (12/8/2021).

Diungkapkan Gustav, awalnya atlet Futsal yang mengikuti seleksi masuk tim PON Banten sebanyak 18 orang. Kemudian atlet mengerucut menjadi 14 orang.

Advertisement

“Syukur alhamdullilah lima atlet Cilegon masuk semua,’’ ucapnya.  

Menurut Gustav, kelima atlet futsal asal Cilegon tersebut sudah sesuai posisinya dan tidak bisa dipisahkan. Dengan bergabungnya kelima pemain asal Cilegon tersebut, Gustav menargetkan pada cabor Futsal, tim Futsal Banten bisa meraih emas pada PON XX Papua.

“Sejak awal kelima pemain sudah starting line up. Mereka sudah pada posisinya masing-masing. Tidak cabutan satu-persatu. Kami kirim paling komplet. Dan target kami emas. Mohon doa dan dukungannya saja,” pintanya.

Terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cilegon Abdul Salam Salim mengaku bersyukur dengan adanya atlet Cilegon yang bergabung dengan tim Banten pada cabor Futsal. Menurutnya, Futsal merupakan salah satu cabor favorit Banten pada Pra PON XX Papua.

“Bersyukur karena selama ini atlet yang lolos seleksi hanya beberapa cabor saja. Ini kabar gembira. Artinya pembinaan terhadap cabor Futsal sudah membuahkan hasil dan bagus,” ucapnya.

Abdul berharap, kesuksesan pada cabor Futsal bisa diikuti cabor lainnya, sehingga Kota Ciilegon bisa menyumbangkan atletnya untuk mewakili Banten pada event tingkat nasional.

“Saya berharap semua cabor bisa ikut serta menyumbangkan atletnya mewakili Banten untuk pentas ke tingkat nasional, tentunya untuk mengharumkan nama Banten, khususnya Kota Cilegon,” harapnya. (Anto/zai)

Back to top button