Hukrim

Mahasiswa Cilegon Akan Terus Kawal Kejari Atas Kasus Suap Kadishub

CILEGON, LBC– Terkait penahanan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Cilegon Uteng Dedi Apendi atas kasus dugaan menerima suap lahan parkir di Pasar Keranggot, Front Aksi Mahasiswa (FAM) Cilegon mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari). FAM Cilegon pun siap mengawal Kejari Cilegon yang sedang memperdalam kasus tersebut.

Sekjend FAM Cilegon Fajrul mengatakan, pihaknya memberikan catatan khusus untuk Kejari Cilegon yang berhasil membongkar kasus suap syarat penerbitan Surat Pengelolaan Tempat Parkir (SPTP) di Pasar Baru Cilegon, Kecamatan Jombang.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Kejari Cilegon dan penyidik yang telah menahan Kadishub Cilegon Uteng atas kasus korupsi dan suap yang dilakukannya,” ucap Fajrul, Jumat (20/8/2021).

Kata Fajrul, pihaknya juga akan terus mengawal Kejari beserta tim penyidik dalam mengimplementasian UU Nomor 20 tahun 2001 Tentang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Kota Cilegon atas penangkapan Uteng tersebut.

Advertisement

“Kami siap mengawal kasus tersebut dan meminta Kejari Cilegon agar terus dikembangkan sampai ke akar-akarnya. Tentunya bisa terungkap siapa yang memberikan suapnya, serta mereka diberikan ganjaran seberat-beratnya,” desaknya.

Senada disampaikan Kajian Strategis (Kastra) FAM Cilegon Indra yang meminta, pemerintahan Kota Cilegon di bawah komando Helldy- Sanuji harus menepati janji untuk menjadikan Cilegon bersih dan bebas dari korupsi.

“Kami masih ingat janji yang diucapkan oleh Helldy-Sanuji. Jangan sampai ada lagi kasus korupsi yang melibatkan anak buahnya ataupun Helldy-Sanujinya. Jangan membuat rakyat Cilegon malu terus karena budaya korupsi di lingkungan Pemkot Cilegon,” ujarnya.

Terkait itu, Kepala Kejari Cilegon Ely Kusumastuti mengatakan, tim penyidik pada Kejari Cilegon telah menemukan alat bukti berupa keterangan saksi-saksi. Pihaknya juga menemukan adanya petunjuk alat bukti surat, serta barang bukti yang memperkuat dugaan adanya tindak pidana korupsi. (Anto/zai)

Back to top button