HeadlineHukrim

Makan Duren Bareng, Mobil dan Uang Puluhan juta Digondol Teman

TANGERANG, LB– Kejadian ironis menimpa AE, mobil dan uang milik perusahaannya dirampas rekannya sendiri berinisial AJ sehabis keduanya makan duren bareng. Pelaku kini berhasil diamankan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Benda, Kota Tangerang.

Kapolsek Benda Komisaris Polisi (Kompol) Wahid Key mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (5/9/2021) pukul 19.00 WIB di Jalan Paliman Raya RT 01/07, Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Kata Wahid, antara tersangka AJ dan korban AE awalnya janjian bertemu untuk makan durian di depan SPBU Duta Garden pada hari kejadian.

“Korban ini datang bawa mobil yang nantinya direncanakan tersangka untuk dibawa kabur. Mereka ini ketemuan makan durian dulu,” jelas Wahid kepada awak media dalam konferensi pers di Mapolsek Benda, Rabu (29/9/2021).

Kata wahid, Pelaku dan korban diketahui merupakan mantan rekan kerja di sebuah perusahaan jasa ekspedisi. Kini AJ sudah tidak bekerja lagi. Wahid melanjutkan, korban kemudian berpamitan untuk mengambil uang perusahaan senilai Rp69 juta di kantornya.

Advertisement

“Nah pelaku di sini ikut, karena korban kenal, merasa tidak curiga AJ dibolehkan ikut,” katanya.

Sesampainya di kantor tempat korban bekerja, AJ meminta duduk di kursi penumpang belakang dengan alasan begah setelah kenyang terlalu banyak makan durian. Setelah itu, korban dicekik dari belakang dengan keras, sehingga akhirnya korban berusaha keluar dari mobil.

“Saat korban keluar dari mobil, pelaku berusaha merebut mobil dan berusaha kabur,” jelasnya.

Korban dibuat tidak berdaya oleh pelaku dan dibuang di pinggir Jalan Paliman Raya RT 01/07 Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

“Korban dicekik cukup keras, terjatuh, luka-luka, dan ditinggal korbannya,” terangnya.

Dari situ, lanjut Wahid, pelaku berhasil membawa kabur mobil Nissan Evalia bernopol B-2386-BBJ dan uang tunai senilai Rp69 juta milik perusahaan korban.

Berkat kerja keras polisi, tambah Wahid, akhirnya pelaku berhasil dibekuk di kawasan Lampung Utara berkat laporan dari perusahaan tempat korban bekerja. Pelaku diamankan pada 19 September 2021.

“Sekarang AJ mendekam di balik jeruji besi Polsek Benda dan disangkakan Pasal 365 KUHPidana tentang Tindak Pencurian Dengan Kekerasan dan terancam hukuman penjara selama 12 tahun,” ungkapnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button