Milenial

Mantan Ketua GMNI Diusung Maju di Musda KNPI Kabupaten Tangerang

TANGERANG, LB– Mantan Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Serang periode 2010-2012 Juanda didorong untuk maju menjadi Calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-XV KNPI Kabupaten Tangerang yang rencananya berlangsung pada 29-30 Oktober mendatang. Sosok yang akrab disapa Bung Joe itu dinilai sebagai sosok pemuda visioner dan berbaur dengan masyarakat.

Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Panongan, Kabupaten Tangerang Nandang Mardiansyah mengatakan, KNPI Kabupaten Tangerang harus dipimpin sosok pemuda yang visioner dan mempunyai misi yang jelas. Hal itu agar Ketua KNPI dapat merangkul kaum generasi muda yang akan menjadi pemimpin di kemudian hari.

“Saya usung Bung Joe (menyebtu Juanda-red) maju di Musda. Sosok Bung Joe ini dapat membaur ke semua lapisan kelompok dan golongan pemuda. Itu penting, sebab Kabupaten Tangerang merupakan wilayah yang dihuni masyarakat yang heterogen atau beragam karakter,” ujar Nandang kepada wartawan di gedung KNPI Kabupaten Tangerang, Sabtu (16/10/2021).

Nandang meyakini, Bung Joe mampu menjawab berbagai tantangan dan permasalahan pemuda di Kabupaten Tangerang, karena memiliki track record yang jelas. Hal itu dibuktikan dengan pengalamannya yang pernah menjadi Ketua Umum GMNI Cabang Serang periode 2010-2012.

Advertisement

“Beliau itu ngampus di IAIN (Institut Agama Islam Negeri) yang sekarang sudah jadi UIN (Universitas Islam Negeri) Banten. Pernah juga jadi Wasekjend (Wakil Sekretaris jenderal) DPD (Dewan Pimpinan Daerah) KNPI Kota Serang (sekira tahun 2012-red),” ungkapnya.

Berdasarkan argumentasi yang dikemukakan Juanda di atas, Nandang bersama jajaran pengurus DPK KNPI Panongan siap menjadi garda terdepan dan totalitas mengusung Juanda di perhelatan Musda ke-XV KNPI Kabupaten Tangerang akhir Oktober mendatang. Nandang berharap, dukungannya disambut para DPK maupun Organisasi Kepemudaan (OKP) lainnya.

“Saya harap sosok Bung Joe ini diterima oleh 28 DPK dan kalau bisa sekitar minimal 50 OKP juga selaku pemilik hak suara demi kemajuan pemuda dan Kabupaten Tangerang,” harapnya.

Menanggapi dukungan itu, Juanda menyambut baik langkah yang ditempuh Ketua DPK Panongan beserta jajarannya. Menurutnya, dukungan moril tersebut dapat memantapkan niatnya untuk dapat berkontestasi meraih kursi kepemimpinan di poros organisasi kepemudaan tersebut.

“Terima Kasih DPK Panongan saya sampaikan. Sekarang ini saya masih menjalin konsolidasi dan komunikasi dengan teman-teman pemuda maupun para tokoh senior KNPI Kabupaten Tangerang. Begitu yaa temen-temen pers,” singkatnya. (Iqbal Kurnia Musyab/zai)

Back to top button